Lagi, 6 Orang Warga Kota Solok Positif Covid-19

Sekretaris tim penanganan Covid-19 kota Solok, Syaiful Rustam
Sekretaris tim penanganan Covid-19 kota Solok, Syaiful Rustam (Ist)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Sebanyak 6 orang warga kota Solok , Sumatra Barat kembali terpapar Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), Kamis (14/1/2021). 4 orang diantaranya diisolasi di sejumlah rumah sakit.

Diantara pasien yang terpapar yakni A (51) anggota TNI yang tercatat sebagai warga Gelanggang Betung Kelurahan Nan Balimo, dalam riwayatnya, yanh ang bersangkutan merupakan kontak erat pasien positif.

baca juga: Pengurus GOW Kota Solok Periode 2021-2026 Dilantik

Kemudian seorang RSP (15), Pelajar asal Gelanggang Betung Kelurahan Nan Balimo. Sebelum dinyatakan positif, RSP sempat mengalami kontak dengan pasien positif sebelumnya.

"Keduanya menjalani isolasi khusus di Rumah Sakit Tentara (RST) kota Solok ," ungkap Sekretaris tim penanganan Covid-19 kota Solok , Syaiful Rustam melalui rilis resminya.

baca juga: Positif Covid-19 Kota Solok Bertambah 11 Kasus, Empat Orang ASN

Selanjutnya, seorang ibu rumah tangga berinisial IRT (42). Wanita yang tercatat sebagai warga Kelurahan IX Korong itu sempat mengalami demam. Untuk sementara waktu, yang bersangkutan menjalani isolasi di RSUD M Natsir.

Covid-19 juga dilaporkan menyerang seorang perawat di RSUD Mohammad Natsir. Pasien berinisial ZR (23) merupakan warga komplek PLN Kelurahan Simpang Rumbio, yang bersangkutan mengalami demam dan menjalani isolasi mandiri.

baca juga: Sekda Kota Solok Jalani Vaksinasi Covid-19

Kemudian warga berinisial D (57), warga Jalan Baringin Rambak Kelurahan Simpang Rumbio merupakan Aparatur Sipil Negara di kabupaten Solok . Yang bersangkutan mengalami sesak nafas. Saat ini menjalani perawatan di RS Hermina Padang.

Terakhir, seorang wanita berinisial I (57), guru di SMA 1 Kubung, warga perumahan Surau Kajai Kelurahan Tanah Garam tersebut sengeluhkan demam dan batuk. Saat ini menjalani isolasi mandiri.

baca juga: Hewan Langka Ditemukan di Solok, Ternyata Ini Jenisnya

Dengan penambahan 6 kasus tersebut, total kasus Covid-19 di kota Solok sampai saat ini mencapainya 542 kasus, dengan pasien sembuh sebanyak 468 orang diantaranya.

"Dirawat di RSUD M Natsir 3 orang, di RST Solok 10 orang dan di RS Hermina Padang 1 orang, kemudian 47 orang menjalani isolasi mandiri dan kasus meninggal sebanyak 13 orang," terangnya.

Sampai kini, kasus Covid-19 di kota Solok masih fluktuatif, dan nyaris terus mengalami peningkatan setiap hari. Untuk itu, Pemko Solok dan Satgas percepatan penanganan Covid-19 meminta masyarakat untuk lebih disiplin menerpakan protokol kesehatan.

"Kami menghimbau kita semua untuk senantiasa menjaga imunitas/daya tahan tubuh dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, makan makanan bergizi, istirahat yang cukup serta ikuti anjuran pemerintah," tutupnya.

Penulis: Syafriadi | Editor: Khadijah