Peduli, Pemko Padang Bantu Korban Banjir Kota Solok

Wako Padang, Mahyeldi menyerahkan bantuan sembako untuk korban banjir kota Solok
Wako Padang, Mahyeldi menyerahkan bantuan sembako untuk korban banjir kota Solok (Prokomp)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Musibah banjir yang terjadi di kota Solok , Sumatra Barat, Selasa 12 Januari 2021, mendapat perhatian dari berbagai organisasi relawan dan juga pemerintah daerah lainnya.

Salah satunya, dukungan dari pemerintah daerah lain datang dari kota Padang. Bahkan, Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansyarullah turun langsung meninjau lokasi dan memberikan bantuan berupa sembako.

baca juga: Pengurus GOW Kota Solok Periode 2021-2026 Dilantik

Bantuan tersebut diterima Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan Jefrizal bersama Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Nova Elfino serta didampingi unsur terkait lainnya, Rabu (13/1/2021) di kantor Balaikota Solok .

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Padang, Mahyeldi menyampaikan rasa duka atas musibah banjir yang menimpa sebahagian besar Wilayah Kota Solok dan berharap tidak ada banjir susulan.

baca juga: Positif Covid-19 Kota Solok Bertambah 11 Kasus, Empat Orang ASN

"Kehadiran kami sebagai bentuk turut merasakan duka yang dialami masyarakat Solok terutama yang terdampak Banjir," ungkap Gubernur terpilih dalam Pilkada 2020 itu.

Dikatakan Mahyeldi, bantuan terhadap masyarakat yang tertimpa musibah atau bencana alam tidak terbatas oleh wilayah administrasi pemerintahan.

baca juga: Sekda Kota Solok Jalani Vaksinasi Covid-19

"Semoga bantuan yang dibawa dari Kota Padang bisa membantu warga Kota Solok yang sedang membutuhkan. Sedikit banyaknya bantuan tersebut diharapkan dapat mengurangi beban yang dirasakan oleh korban banjir," ungkap Mahyeldi.

Sementara itu, Asisten Ekonomi dan pembangunan Pemko Solok , Jefrizal menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga atas kepedulian Pemerintah dan masyarakat Kota Padang atas musibah banjir yang menimpa kota Solok .

baca juga: Hewan Langka Ditemukan di Solok, Ternyata Ini Jenisnya

Menurut Jefrizal, Berdasarkan data yang berhasil dirangkum oleh BPBD Kota Solok , dari 13 kelurahan yang ada, banjir terparah terjadi di 4 kelurahan, yaitu 3 Kelurahan Kampai Tabu Karambia (KTK), IX Korong, dan Sinapa Piliang dan Kelurahan Koto Panjang.

"Ketinggian banjir bervariasi, bahkan tertinggi mencapai sekitar 2 meter, untuk total jiwa yang terdampak sebanyak 8.045 jiwa dari 1.730 Kepala Keluarga, Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa akibat banjir," paparnya menjelaskan kondisi banjir di kota Solok .

Penulis: Syafriadi | Editor: Khadijah