67 Orang CPNS Kota Solok Terima SK Pengangkatan

Penyerahan SK Pengangkatan PNS di Gedung Kubuang Tigo Baleh, Kota Solok
Penyerahan SK Pengangkatan PNS di Gedung Kubuang Tigo Baleh, Kota Solok (Prokomp)

SOLOK KOTA , KLIKPOSITIF - Sebanyak 67 orang Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) formasi penerimaan tahun 2019 resmi diangkat menjadi PNS di lingkungan Pemerintah Kota Solok . Pangangkatan terhitunh sejak 1 Desember 2020.

Hal tersebut sebagaimana tertuang dalam Keputusan Wali Kota Solok No. 188.45-847 2020 sampai No 188.45-912 2020 tentang pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil daerah Kota Solok .

baca juga: Keluhkan Anosmia, Dokter Asal Kota Solok Positif Covid-19

Penyerahan SK pengangkatan dilakukan Kamis 7 Januari 2020 di Gedung Kubuang Tigo Baleh, Kota Solok . Penyerahan secara simbolis dilakukan Wako Solok yang diwakili Asisten Sekretaris Daerah Bidang Administrasi Umum Drs. H. Muhammad.

Turut hadir mendampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) kota Solok , Hendaukhtri, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan Camat se kota Solok .

baca juga: Teganya, Pria di Kabupaten Solok Ini Cabuli Anak Tirinya Sendiri

Menurut Muhammad, pelaksanaan tes CPNS di lingkungan pemerintah kota Solok sudah melalui sejumlah tahapan yang panjang, mulai dari pendaftaran hingga tes atau seleksi akhir.

Setidaknya, dalam tes CPNS tahun 2019, ada lebih kurang 3.900 orang yang melamar, setelah melalui serangkaian seleksi yang dilakukan, lolos sebanyak 67 orang dan diangkat menjadi PNS.

baca juga: Alami Beragam Gejala, Enam Warga Kota Solok Positif Covid-19

"Selamat kepada seluruh CPNS yang telah diangkat menjadi PNS di kota Solok , semuanya adalah orang yang berkompeten setelah menjalani seluruh rangkaian seleksi dari awal hingga akhir," ungkapnya.

Pihaknya berharap, PNS yang baru diangkat untuk bekerja dengan serius dan sungguh-sungguh, sesuai tugas dan fungsi yang diembankan dan memahami serta mematuhi seluruh aturan sebagai seorang pegawai.

baca juga: MK Putuskan Pilkada Kota Solok Tidak Masuk PHPU, KPU Tetapkan Paslon Terpilih

"Semoga kalian nantinya berprestasi dilingkungan kerja dan selamat bergabung di Pemerintahan Kota Solok . Bekerjalah semaksimal mungkin karena ini awal dari karier panjang sebagai PNS," tutupnya.

Penulis: Syafriadi | Editor: Khadijah