Kasus Covid-19 di Kota Solok Genap 500 Orang, 12 Diantaranya Meninggal

Sekretaris tim penanganan Covid-19 kota Solok, Syaiful Rustam
Sekretaris tim penanganan Covid-19 kota Solok, Syaiful Rustam (Prokomp)

SOLOK KOTA , KLIKPOSITIF - Kasus Corona Virus Desease 2019 di kota Solok masih terus bertambah. Selasa (6/1/2021), empat orang warga kota Solok kembali dinyatakan terkonfirmasi positif virus Corona.

Penambahan kasus baru Covid-19 di kota Solok itu dilaporkan oleh Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang, berdasarkan hasil pemeriksaan sampel swab yang dikirim Posko Banda Panduang.

baca juga: Keluhkan Anosmia, Dokter Asal Kota Solok Positif Covid-19

"Betul, hari ini ada penambahan 4 kasus baru di kota Solok ," ungkap sekretaris penanganan Corona Virus Desease 2019 kota Solok , Syaiful Rustam melalui rilis resminya.

Diterangkannya, salah satu diantara pasien, IF (40) merupakan ASN di Puskesmas Tanjung Bingkuang dan tercatat sebagai warga Perumahan Griya Suka Indah Blok G Kelurahan Tanah Garam.

baca juga: Teganya, Pria di Kabupaten Solok Ini Cabuli Anak Tirinya Sendiri

Dalam catatannya, IF memiliki riwayat melakukan perjalanan ke luar daerah. Pasca melakukan perjalanan, yang bersangkutan mengalami anosmia. Saat ini menjalani isolasi mandiri.

Kemudian tiga pasien lainnya yakni SGT (17), pelajar asal Perumahan Griya Suka Indah Blok G Kelurahan Tanah Garam. Pasien merupakan kontak erat dengan IF. Selanjutnya, EAY (26) warga Kelurahan IX Korong. IRT tersebut juga memiliki riwayat perjalan luar daerah.

baca juga: Alami Beragam Gejala, Enam Warga Kota Solok Positif Covid-19

"Selanjutnya, TS (28) Karyawan swasta, warga Kelurahan IX Korong, juga memiliki riwayat pulang dari luar daerah dan mengalami anismia. Keempat pasien saat ini isolasi mandiri," terangnya.

Penambahan empat kasus baru itu, menggenapkan total kasus Covid-19 di Kota Solok menjadi 500 kasus, dengan kasus meninggal dunia sebanyak 12 orang diantaranya.

baca juga: MK Putuskan Pilkada Kota Solok Tidak Masuk PHPU, KPU Tetapkan Paslon Terpilih

"Dari keseluruhan kasus, pasien sembuh Covid-19 sebanyak 442 orang, kemudian dirawat di rumah sakit sebanyak 11 orang dan isolasi mandiri 35 orang," rincinya.

Mengingat kasus Covid-19 di Kota Solok yang terus bertambah, Pemko Solok meminta masyarakat untuk secara disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Apalagi saat ini, sekolah tatap muka sudah dimulai di Kota Solok . Kita minta semua komponen betul-betus disiplin menerapkan protokol kesehatan," ajaknya.

Penulis: Syafriadi | Editor: Khadijah