Gerakkan Ekonomi di Tengah Pandemi, Pemko Solok Salurkan Bantuan Usaha Produktif

Wako Solok, H. Zul Elfian menyerahkan bantuan usaha produktif pada kelompok penerima bantuan
Wako Solok, H. Zul Elfian menyerahkan bantuan usaha produktif pada kelompok penerima bantuan (Prokomp)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF -Pemerintah kota Solok melalui Badan Amil Zakat Daerah menyalurkan menyalurkan bantuan untuk Kelompok Usaha Produktif yang ada di kota Solok , Sumatra Barat.

Penyerahan bantuan untuk modal usaha diserahkan langsung Wali Kota Solok , H. Zul Elfian, Selasa (5/1/2021) di Kantor Baznas Kota Solok , Kawasan Terminal Bareh Solok .

baca juga: Keluhkan Anosmia, Dokter Asal Kota Solok Positif Covid-19

Turut hadir, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kota Solok Bujang Putra, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Solok AKBP (Purn) Zaini, serta perwakilan 10 kelompok usaha produksi penerima bantuan.

Wako H. Zul Elfian memastikan, Pemerintah Kota Solok melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM akan selalu memberikan bimbingan, agar kelompok usaha berkembang dengan baik kedepannya.

baca juga: Teganya, Pria di Kabupaten Solok Ini Cabuli Anak Tirinya Sendiri

Kendati saat ini ditengah pandemi Covid-19, namun usaha ekonomi produktif masyarakat harus tetap berjalan. Usaha-usaha yang dilakukan harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Pandemi Covid-19 membawa efek terhadap berbagai sektor, terutama ekonomi. Untuk itu, bersama kita membangkitkan usaha ekonomi masyarakat melalui bantuan modal usaha," terang Zul Elfian.

baca juga: Alami Beragam Gejala, Enam Warga Kota Solok Positif Covid-19

Pemko Solok berharap, dengan bantuan yang diberikan usaha yang dilakukan oleh berbagai kelompok ekonomi produktif bisa berkembang dan semakin berkah.

"Tetap jaga kualitas dari produk yang dihasilkan, dan jangan lupa terus melakukan inovasi-inovasi agar pelanggan tetap setia dan semakin banyak kedepannya," harap wako.

baca juga: MK Putuskan Pilkada Kota Solok Tidak Masuk PHPU, KPU Tetapkan Paslon Terpilih

Pihaknya juga meminta masyarakat konsumen untuk lebih mencintai produk hasil dalam daerah, dengan begitu, usaha masyarakat bisa terus berkembang dan ekonomi bergairah kembali.

"Kita harus bangga dan cinta dengan produk asli daerah, secara kualitas tidak kalah dengan produk luar," tuturnya.

Dalam Kesempatan itu, kelompok usaha produktif Kota Solok yang mendapat bantuan, yakni Kelompok PPKS Ladya, Kelompok Usaha Jannaty Family Kripik, Kelompok Membatik Batu Laweh, Kelompok Usaha Batako, Kelompok Rajut Bunga Padi.

Selanjutnya, Kelompok Satria Batik, Kelompok Usaha Bersama Karak Kaliang, Kelompok Usaha Kripik Balado Sanjay Ririn, Kelompok UP2K Baraqah Maju Mandiri, serta Kelompok Usaha Aulia Bantal dan Kasur.

Penulis: Syafriadi | Editor: Khadijah