Solsel Laksanakan Kegiatan Belajar Mengajar Tatap Muka Mulai Senin

Pjs Bupati Solsel, Jasman Rizal
Pjs Bupati Solsel, Jasman Rizal (Ist)

SOLSEL , KLIKPOSITIF - Pjs Bupati Solok Selatan ( Solsel ) menerbitkan surat edaran nomor :420/605/KPKO-2020 tentang penyelenggaraan pembelajaran tatap muka pada tahun pembelajaran 2020/2021 dimasa Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) tanggal 12 November 2020.

Plt. Kadis Pendidikan Novrizon, mengatakan Pembelajaran tatap muka berlaku untuk semua jenjang pendidikan mulai dari Paud hingga SLTA sederajat.

baca juga: Putra Solok Harumkan Nama Sumbar di STQH ke-XXVI Maluku Utara

Dia menambahkan dalam Surat Edaran Bupati tersebut disampaikan Penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka akan dievaluasi secara berkala.

"Jika terjadi perubahan zonasi dari Kuning menjadi orange maka proses pembelajaran kembali dialihkan ke pembelajaran jarak jauh atau daring," kata Novrizon.

baca juga: Tingkatkan Kualitas Pemilu, Bawaslu Solsel Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif

Dia melanjutkan sebelum pembelajaran tatap muka dilaksanakan ada beberapa ketentuan yang meski dipenuhi disekolah tempat proses pembelajaran tatap muka dilaksanakan.

"Setiap siswa harus mendapatkan izin tertulis atau surat izin orang tua sebelum mengikuti kegiatan pembelajaran tatap muka, serta beberapa ketentuan lainnya," katanya.

baca juga: Pengurus dan Kader Solid, DPD PAN Target Enam Kursi DPRD Pada Pemilu 2024

Novrizon menekankan bahwa bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang belum melakukan uji Swab, tidak dibenarkan datang ke sekolah untuk melakukan proses belajar mengajar dan kegiatan lainnya.

"Semua tenaga kependidikan harus melakukan Swab guna mengetahui terpapar Covid-19 atau tidak, Hal ini penting, agar tidak ada siswa yang terpapar saat pembelajaran tatap muka dilaksanakan," katanya.

baca juga: Usai Lantik PAW Anggota DPRD Solsel, Zigo: Setelah Dilantik Harus Rajin Ke Kantor

Penulis: Kamisrial | Editor: Khadijah