TPI Covid-19 Kota Solok Sharing Informasi ke Pemko Pekanbaru

TPI Covid-19 Kota Solok Sharing Informasi ke Pemko Pekanbaru
TPI Covid-19 Kota Solok Sharing Informasi ke Pemko Pekanbaru (Prokomp)

KLIKPOSITIF - Tim Penyebarluasan Informasi Covid-19 Kota Solok melakukan sharing informasi sharing informasi ke Satgas Penanganan Covid-19 dan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pekan Baru, Riau.

Sharing informasi dilakukan selama 4 hari 18-21 November 2020 dan diikuti oleh seluruh wartawan seluruh wartawan dan humas yang tergabung dalam Tim Penyebarluasan Informasi Covid-19.

baca juga: Saat Peringatan Hari AIDS Sedunia Empat Warga Solok Dinyatan Positif

Dalam kunjungan ditengah masa pandemi, sharing informasi dilakukan oleh perwakilan rombongan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Nurzal Gustim, Ketua PWI Kota Solok , serta Kasubbag Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Livka Orestila.

Kedatangan tim diterima oleh Sekretaris Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian Kota Pekan Baru, Tri Sepnasaputra didampingi Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik, Mawardi di ruang kerjanya lantai 3 Kantor Wali Kota Pekan Baru di Tenayan.

baca juga: Harimau Masuk Kampung, Masyarakat Danau Kembar Diminta Waspada

Menurut Nurzal Gustim, keberadaan tim penyebarluasan informasi sangat penting dalam memberikan informasi dan program dalam upaya menyampaikan informasi terkaib wabah Covid-19 kepada masyarakat.

"Tentunya, Pemko Pekanbaru juga memandang hal yang demikian, hari ini kita lakukan sharing informasi terkait pola penyebarluasan informasi yang dilakukan oleh Pemko Pekanbaru terkait penanganan Covid-19," ungkap Agus, Kamis (19/11/2020).

baca juga: Besok, Madra Indriawan Dilantik Sebagai PAW Anggota DPRD Solok

Ditekankan Agus, pelaksanaan sharing informasi dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Seluruh peserta diwajibkan menggunakan masker dan membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

"Terimakasih Pemko Pekanbaru melalui dinas Kominfo yang mau berbagi informasi ditengah wabah pandemi, semoga kegiatan ini bermanfaat untuk kedua daerah dalam melakukan penanganan Covid-19," harapnya.

baca juga: KPK RI Evaluasi Pelaksanaan RAD PPK Kota Solok

Sementara itu, Sekretaris Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian Kota Pekan Baru, Tri Sepnasaputra menjelaskan, kondisi Pekan Baru sekarang dalam zona merah.

"Beberapa kebijakan telah diambil Pemerintah Kota melalui Satuan Tugas diantaranya pemberlakuan Pembatasan Berskala Mikro (PSBM) untuk menangani wabah," terangnya.

Pemerintah Kota Pekanbaru memberlakukan PSBM terhadap kelurahan yang zona merah dan memiliki jumlah penduduk yang lumayan padat. Saat ini untuk ASN sedang diberlakukan Work From Home (WFH).

Terkait struktur penyebarluasan informasi, dalam struktur satgas Covid-19, Diskominfo sebagai Koordinator bidang data dan informasi sedangkan juru bicara tetap berada di Bagian Humas Setda.

Penulis: Syafriadi | Editor: Khadijah