Lagi, 4 Warga Kota Solok Positif Covid-19

Posko penjaringan COVID-19 Kota Solok
Posko penjaringan COVID-19 Kota Solok (Ist)

SOLOK KOTA , KLIKPOSITIF -6 dari 127 sampel swab kontak erat yang dikirim posko Banda Panduang Kota Solok ke laboratorium fakultas kedokteran Unand pada 14 November 2020 lalu, dinyatakan positif Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), Selasa (17/11/2020).

Menurut sekretaris tim penanganan Covid-19 kota Solok , Syaiful Rustam, 4 orang diantaranya merupakan warga kota Solok , sementara dua orang lainnya merupakan warga asal kabupaten Solok .

baca juga: Saat Peringatan Hari AIDS Sedunia Empat Warga Solok Dinyatan Positif

"Sebelumnya kita kirim 127 sampel kontak erat ke laboratorium Unand, dari 112 yang sudah selesai, 6 sampel dinyatakan positif, sementara 15 sampel lainnya belum keluar hasilnya," ungkap Syaiful Rustam.

4 orang pasien terkonfirmasi positif masing-masing, Ny. N (35) ASN di Bappeda Kota Solok itu merupakan warga kelurahan Tanjung Paku, Ny. AP (17) pelajar asal kelurahan IX Korong.

baca juga: Harimau Masuk Kampung, Masyarakat Danau Kembar Diminta Waspada

Kemudian, Tn. M (83) pensiunan PNS warga Kelurahan VI Suku, yang bersangkutan memiliki riwayat melakukan perjalanan luar daerah serta MHP (12) pelajar asal kelurahan VI Suku.

"Seluruh pasien yang terkonfirmasi positif diharuskan menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing sampai dinyatakan sembuh melalui tes swab berikutnya," terang Syaiful.

baca juga: Besok, Madra Indriawan Dilantik Sebagai PAW Anggota DPRD Solok

Kemudian, kabar gembiran juga diterima tim penanganan Covid-19 kota Solok , di hari yang sama, sebanyak 5 orang pasien positif sudah dinyatakan sembuh setelah dua kali tes swab dan hasilnya negatif.

Hingga kini, total kasus Covid-19 di kota Solok sudah mencapai angka 301 orang, sebanyak 262 diantaranya sudah dinyatakan sembuh. Pasien dirawat di rumah sakit sebanyak 1 orang.

baca juga: KPK RI Evaluasi Pelaksanaan RAD PPK Kota Solok

"Kemudian, 31 orang diantaranya juga masih menjalani isolasi secara mandiri, dan sampai hari ini, total pasien Covid-19 yang meninggal dunia di kota Solok sebanyak 7 orang," terangnya.

Berdasarkan hasil perhitungan 15 indikator data onset pada minggu ke 36 pandemi covid-19 di Sumatera Barat, mulai tanggal 15-21 November 2020 kota Solok telah masuk kategori kuning atau dengan resiko rendah.

Penulis: Syafriadi | Editor: Khadijah