Jumat Ini, Lima Warga Kota Solok Positif Covid-19

Posko Penanganan COVID-19 Kota Solok
Posko Penanganan COVID-19 Kota Solok (Ist)

SOLOK KOTA , KLIKPOSITIF -Sebanyak 7 sampel swab yang dikirimkan kota Solok dinyatakan positif terkonfirmasi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19). 6 sampel dikirimkan pihak posko Banda Panduang dan 1 sampel dari RSUD M. Natsir.

"Data yang kita terima dari pihak laboratorium fakultas kedokteran Unand Padang, 7 sampel asal kota Solok positif," ungkap Sekretaris tim gugus tugas penanganan Covid-19 kota Solok , Syaiful Rustam, Jumat (13/11/2020).

baca juga: Saat Peringatan Hari AIDS Sedunia Empat Warga Solok Dinyatan Positif

Kendati 7 sampel dinyatakan positif, dari hasil tracking dan traching ternyata 2 orang diantaranya merupakan warga asal kabupaten Solok yang bekerja di kota Solok . Pencatatan dan penanganannya diserahkan pada daerah asal.

Dari 5 warga kota Solok yang terkonfirmasi, 3 orang diantaranya merupakan ASN, diantaranya, Ny. Z (51) Guru SDN 20 Sinapa, ZR (53) ASN di Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dan H (53) ADN di Dinas Penanaman Modal PTSP.

baca juga: Harimau Masuk Kampung, Masyarakat Danau Kembar Diminta Waspada

"Dari hasil pemeriksaan, ketiga pasien awalnya mengeluhkan gangguan kesehatan seperti kehilangan kemampuan penciuman dan juga demam, ketiganya sudah diisolasi mandiri," terangnya.

Kemudian, 2 orang lainnya merupakan warga, yakni Ny. YPR (30) karyawan swasta. Warga Kelurahan KTK itu merupakan kontak erat pasien 276 dan Tn BC (51) warga Laing Taluk Kelurahan Laing.

baca juga: Besok, Madra Indriawan Dilantik Sebagai PAW Anggota DPRD Solok

"Alhamdulillah, selain itu juga ada penambahan pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 2 orang yakni Pasien 253 FA (23), Kelurahan Aro IV Korong dan Pasien 258 MAP (24) dari Kelurahan Kampung Jawa," terangnya.

Hingga kini, jumlah kasus Covid-19 di kota Solok sudah mencapai 286 orang. Kemudian 254 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh. Dirawat di rumah sakit 6 orang, isolasi Mandiri 20 orang dan

baca juga: KPK RI Evaluasi Pelaksanaan RAD PPK Kota Solok

Meninggal 6 orang.

Dikatakannya, melihat perkembangan beberapa hari terakhir, penambahan kasus Covid-19 di kota Solok cendrung menurun, dan penambahan pasien sembuh juga terus bertambah.

"Namun perlu kami himbau selalu, agar kita semua untuk betul-betul dengan penuh kesadaran menerapkan dengan disiplin protokol kesehatan dalam menjalani setiap aktivitas sehari-hari. Terutama dalam melakukan perjalanan luar daerah," tutupnya.

Penulis: Syafriadi | Editor: Khadijah