Ayah dan Anak di Kota Solok Terkonfirmasi Positif Covid-19

Sekretaris tim penangan Covid-19 kota Solok, Syaiful Rustam
Sekretaris tim penangan Covid-19 kota Solok, Syaiful Rustam (Ist)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF -Tiga sampel swab yang dikirim posko Banda Panduang, Kota Solok dinyatakan positif Corona Virus Desease 2019 (Covid-19). Dua orang warga kota Solok dan satu orang warga kabupaten Solok .

Dua orang warga kota Solok terkonfirmasi positif Covid-19 merupakan anak dan suami dari pasien 274 berinisial Ny. TC, masing-masing DS (35) personil Polres Solok Kota dan anaknya AAZ (2).

baca juga: Saat Peringatan Hari AIDS Sedunia Empat Warga Solok Dinyatan Positif

"Keduanya merupakan ayah dan anak, untuk sementara keduanya menjalani isolasi mandiri di kediamannya di asrama Polres Solok ," ungkap Sekretaris tim penangan Covid-19 kota Solok , Syaiful Rustam, Rabu (11/11/2020).

Tim Surverylans kota Solok langsung melakukan tracking dan tracing terhadap kontak erat pasien positif. Seluruh kontak erat nantinya dijadwalkan menjalani tes swab yang bakal dilakukan pengambilan sampel di posko Covid-19.

baca juga: Harimau Masuk Kampung, Masyarakat Danau Kembar Diminta Waspada

Berdasarkan data yang diterima KLIKPOSITIF , jumlah kasus Covid-19 di kota Solok hingga kini sebanyak 279 orang. Sebanyak 250 diantaranya sudah dinyatakan sembuh.

"Sampai saat ini, 1 orang masih menjalani isolasi di posko Covid-19 Banda Panduang, dirwat di rumah sakit 4 orang, isolasi mandiri 18 orang dan meninggal 6 orang," terangnya.

baca juga: Besok, Madra Indriawan Dilantik Sebagai PAW Anggota DPRD Solok

Dikatakannya, dari rata-rata penambahan kasus Covid-19 di kota Solok , berasal dari hasil tracking kontak erat terhadap pasien terkonfirmasi. Tracking terhadap kontak erat harus dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Oleh karena itu, pihaknya tidak bosan-bosannya menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Gunakan masker, cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

baca juga: KPK RI Evaluasi Pelaksanaan RAD PPK Kota Solok

"Tidak peduli bepergian jauh atau hanya sekitar lingkungan rumah, tetap disiplin menggunakan masker. Tidak tertutup kemungkinan kita bisa terpapar virus Corona dimana berada," ingatnya.

Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan moril terhadap pasien terkonfirmasi. Dukungan yang diberikan akan membantu mempercepat pemulihan.

Penulis: Syafriadi | Editor: Khadijah