Jelang Akhir Tahun, Pjs. Wako Solok Ingatkan OPD Selesaikan Target

Pjs. Wako Solok, Asben Hendri Rapat Evaluasi bersama OPD
Pjs. Wako Solok, Asben Hendri Rapat Evaluasi bersama OPD (Ist)

SOLOK KOTA , KLIKPOSITIF -Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Solok Asben Hendri mengingatkan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk segera menyelesaikan target realisasi kegiatan fisik dan keuangan.

Hal tersebut seiring semakin dekatnya waktu tutup buku akhir tahun 2020. Menurutnya, masih ada kegiatan prioritas yang memang masih belum tergarap maksimal karena terganggu dengan adanya wabah Covid-19.

baca juga: Tepati Janji, Andre Realisasikan Bantuan untuk Tiga Masjid di Kabupaten Solok

"Mari bersama kita kebut realisasi anggaran yang ada, agar dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," ungkap Asben Hendri, Jum'at (16/10/2020).

Dikatakannya, seluruh OPD harus mampu menginventarisir semua kendala yang dihadapi dalam menjalankan program, dari hasil inventarisasi akan tergambar kondisi dan tercermin solusi yang akan dilakukan.

baca juga: Kasus Covid-19 di Kota Solok Terus Bertambah, Masyarakat Diimbau Terapkan 4 M

Dirinya yakin, pimpinan dan perangkat OPD yang ada di lingkungan Pemko Solok merupakan orang-orang terpilih untuk mengemban amanah dari pimpinan daerah. Tentunya, secara kapasitas sudah tidak diragukan lagi.

"Keberhasilan seluruh OPD merupakan keberhasilan kita bersama. Begitupun sebaliknya, kegagalan satu OPD juga menjadi kegagalan kita bersama, untuk itu bangun komunikasi antar lini," bebernya.

baca juga: Terkait Netralitas, 7 ASN Kabupaten Solok Dipanggil Bawaslu

Asben Hendri meminta, seluruh OPD yang berada pada sentral pelayanan untuk tetap memberikan layanan terbaik pada masyarakat ditengah masa Pandemi, serta membantu dalam sosialisasi pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran virus Corona.

Koordinasi antar OPD sangat menentukan keberhasilan program yang menjadi prioritas Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solok . Sekat-sekat sektoral harus dibuang. Budaya-budaya kerja monoton harus ditepikan.

baca juga: Meninggal, Seorang Warga Kota Solok Dimakamkan dengan Prosedur Covid-19

"Masing-masing OPD itu saling berkaitan, dan butuh kerjasama yang baik antar lini agar tujuan dan kinerja pemerintah daerah bisa tercapai dengan baik, jangan bekerja sendiri-sendiri," tegasnya.

Kembali ditegaskannya, ada sejumlah agenda besar yang akan dihadapi oleh pemerintah kota Solok , mulai dari pemilihan kepala daerah, penanganan Covid-19. Hak tersebut jangan sampai menggangu kinerja ASN.

Penulis: Syafriadi | Editor: Khadijah