Jabat Pjs Wako Solok, Ini Tiga Prioritas Utama Asben Hendri

Pjs Wako Solok, Asben Hendri
Pjs Wako Solok, Asben Hendri (Prokomp)

SOLOK KOTA , KLIKPOSITIF - Usai dikukuhkan sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Solok , pada Jumat (25/9) lalu oleh Gubernur Sumatra Barat, Asben Hendri memprioritaskan 3 program yang akan dijalankan selama 71 hari kedepan.

Menurut Kadis Perdagangan Sumbar Itu, dirinya sebagai Pjs Wako Solok tentunya bakal melanjutkan program pembangunan yang telah dijalankan oleh pemerintah kota Solok sebelumnya dan menjalankan roda pemerintahan.

baca juga: Resmikan Masjid Baabul Jannah, Bupati Solok Teringat Masa Kecilnya

Selain itu, Asben Hendri mengatakan, suksesi Pilkada menjadi prioritas kedua yang harus dilakukan. Menjaga kondusifitas ditengah masyarakat. Untuk mewujudkan itu, koordinasi lintas sektor menjadi tumpuan.

"Selain itu, yang menjadi atensi utama kita adalah melakukan pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kota Solok ," ungkap Asben Hendri, Rabu (30/9/2020).

baca juga: Salahi Aturan, Bawaslu Solok Telah Tertibkan 1.916 APK

Menurutnya, Aparatur Sipil Negara harus kokoh dengan tugas sebagai abdi negara, jangan sampai ikut serta berpolitik yang nantinya bisa merugikan diri pribadi, dan juga organisasi.

"Jangan sampai melanggar disiplin, para pegawai bekerjalah di kantor masing-masing sesuai tupoksi. Jaga disiplin dan tidak memasuki ranah politik selagi berdinas," katanya.

baca juga: Tepati Janji, Andre Realisasikan Bantuan untuk Tiga Masjid di Kabupaten Solok

Dia berharap ASN di Kota Solok harus menjaga netralitas, sebagai abdi negara, ASN harus menunjukkan sikap fair dalam Pilkada, dalam artian boleh punya pilihan, tapi jangan ikut dalam berkampanye atau terang-terangan mendukung salah satu Paslon.

Oleh karena itu, Ia akan segera bertemu dengan seluruh ASN untuk membuat komitmen tentang netralitas ASN dalam Pilkada, sekaligus sebagai langkah untuk menyukseskan Pilkada yang akan digelar 9 Desember nanti.

baca juga: Kasus Covid-19 di Kota Solok Terus Bertambah, Masyarakat Diimbau Terapkan 4 M

"Ini (Pilkada) agenda besar, kita harus sama-sama menjaga ketertiban agar proses Pilkada ini lancar dan sukses, saya harap seluruh ASN kota Solok tetap menjaga netralitas," tutupnya.

Terkait penanganan Covid-19 di Kota Solok , Asben Hendri menilai perlu upaya maksimal dalam meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19, agar tidak terus meluas.

"Langkah-langkah pencegahan perlu diprioritaskan, satuan tugas, gugus tugas dan stakeholder terkait Harus secara terpadu dan terkoordinir degan baik," tutupnya.

Penulis: Syafriadi | Editor: Khadijah