Dua Pegawai Kantor Pajak Kota Solok Positif COVID-19

Sekretaris tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Solok, Syaiful Rustam.
Sekretaris tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Solok, Syaiful Rustam. (Ist)

SOLOK KOTA , KLIKPOSITIF - Laju penyebaran virus Corona di kota Solok , Sumatra Barat masih belum terkendali, Senin (28/9/2020) terjadi lagi penambahan sebanyak dua kasus baru Covid-19. Keduanya merupakan pegawai di kantor Pajak kota Solok .

Penambahan kasus baru merupakan hasil pemeriksaan sebanyak 28 sampel Kota Solok yang dilaporkan oleh Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang.

baca juga: Resmikan Masjid Baabul Jannah, Bupati Solok Teringat Masa Kecilnya

"Hari ini dilapirkan ada 3 terkonfirmasi positif dari sampel yang dikirimkan sebelumnya, tapi 1 orang merupakan warga asal kabupaten Solok ," terang Sekretaris tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 kota Solok , Syaiful Rustam.

Dua warga Kota Solok yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut yakni Ny. IAA usia 22 tahun Pegawai Kantor Pajak Solok , warga kelurahan Nan Balimo, Tn. D usia (51) tahun Pegawai Kantor Pajak Solok , warga Payo 02 /06 Kelurahan Tanah Garam.

baca juga: Salahi Aturan, Bawaslu Solok Telah Tertibkan 1.916 APK

Menurutnya, hingga kini, jumlah kasus positif Covid-19 di kota Solok sudah mencapai angka 141 orang. Sebanyak 96 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh total dan sudah beraktivitas seperti sedia kala.

"Sementara itu 9 orang masih menjalani isolasi di posko Banda Panduang, 6 orang dirawat di berbagai rumah sakit, 28 orang isolasi mandiri dan 2 orang meninggal," terangnya.

baca juga: Tepati Janji, Andre Realisasikan Bantuan untuk Tiga Masjid di Kabupaten Solok

Melihat perkembangan kasus hari kehari, Pemerintah Kota Solok dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tetap meminta masyarakat untuk mengutamakan penerapan protokol kesehatan.

Secara disiplin menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak interaksi serta menghindari kerumunan.

baca juga: Kasus Covid-19 di Kota Solok Terus Bertambah, Masyarakat Diimbau Terapkan 4 M

Selain itu, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat telah melahirkan Peraturan Daerah Provinsi Sumatera Barat terkait Adaptasi Kebiasaan Baru, yang dalam waktu dekat juga akan diterapkan di Kota Solok .

"Mari kita semua menjalani adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif aman Covid-19 dengan saling mengingatkan.

Lindungi diri kita karena dengan melindungi diri kita dengan sendirinya kita telah melindungi orang lain," tutupnya.

Penulis: Syafriadi | Editor: Khadijah