66 Pasien COVID-19 Kota Solok Sembuh

Jubir tim penanganan Covid-19 kota Solok, Syaiful Rustam saat rapat bersama Wawako Solok, Reinier.
Jubir tim penanganan Covid-19 kota Solok, Syaiful Rustam saat rapat bersama Wawako Solok, Reinier. (Ist)

SOLOK KOTA , KLIKPOSITIF - Empat orang pasien positif Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) kota Solok dinyatakan sembuh, Jumat (18/9/2020). Total, sudah 66 dari 98 orang pasien asal kota Solok yang dinyatakan sembuh.

Berdasarkan laporan hasil pemeriksaan Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang, hari ini tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 di kota Solok .

baca juga: Resmikan Masjid Baabul Jannah, Bupati Solok Teringat Masa Kecilnya

Empat pasien sembuh diantaranya pasien 30, AY asal Kelurahan Koto Panjang, pasien 33, DW dari Kelurahan Nan Balimo, pasien 60, WMS dari Kelurahan VI Suku dan pasien 64, KNA asal Kelurahan Tanjung Paku.

Menurut juru bicara tim penanganan Covid-19 kota Solok , Syaiful Rustam, dari 98 orang warga terkonfirmasi positif, 66 orang dinyatakan sudah sembuh, isolasi khusus di Banda Panduang 4 orang dan isolasi mandiri 27 orang serta 1 orang meninggal.

baca juga: Salahi Aturan, Bawaslu Solok Telah Tertibkan 1.916 APK

Menindaklanjuti kondisi tersebut, Pemerintah Kota Solok dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menghimbau semua lapisan untuk mematuhi protokol kesehatan.

Terutama penerapan 5 M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta menjaga kebugaran tubuh.

baca juga: Tepati Janji, Andre Realisasikan Bantuan untuk Tiga Masjid di Kabupaten Solok

Selain itu, warga yang baru kembali dari melakukan perjalanan luar daerah terutama dari daerah yang ada kasus terkonfirmasi positif COVID-19, diharapkan segera melakukan tes swab.

"Baik itu yang telah disediakan secara gratis oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat di Bandara atau langsung di Posko COVID-19 Banda Panduang Kota Solok . Guna dapat mendeteksi lebih dini kondisi kita," terangnya.

baca juga: Kasus Covid-19 di Kota Solok Terus Bertambah, Masyarakat Diimbau Terapkan 4 M

Disisi lain, masih banyaknya pasien yang menjalani isolasi mandiri, pihaknya juga meminta pihak keluarga dan lingkungan masyarakat untuk ikut memberikan dukungan.

"Mari bersama kita berikan dukungan untuk kesembuhan saudara-saudara kita. Karena bagaimanapun juga terkonfirmasi positif Covid-19 bukanlah sebuah aib sehingga harus dimusuhi apalagi dikucilkan," tutupnya.

Penulis: Syafriadi | Editor: Khadijah