Dalam Sehari, 6 Orang Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Kota Solok

Posko penanganan COVID-19 Pemko Solok
Posko penanganan COVID-19 Pemko Solok (Ist)

SOLOK KOTA , KLIKPOSITIF -Penambahan kasus Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) di kota Solok kian mengkhawatirkan. Sepanjang Selasa (4/8/2020), terjadi penambahan 6 kasus positif baru.

Menurut sekretaris tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 kota Solok , Syaiful Rustam, penambahan 6 kasus baru merupakan hasil pemeriksaan terhadap sampel swab yang dilakukan 2 Agustus 2020 lalu.

baca juga: Jabat Pjs Wako Solok, Ini Tiga Prioritas Utama Asben Hendri

"Minggu, (2/82020) Posko COVID-19 Banda Panduang melakukan pengambilan sampel swab sebanyak 62 orang, mereka merupakan kontak erat dengan pasien 15 ditambah hasil penjaringan satgas, enam diantaranya terkonfirmasi positif," ungkap Syaiful Rustam,

Diketahui enam pasien positif tersebut diantaranya R (57) warga Komplek Nusa Indah I Rt 1 RW 5 Kelurahan Tanah Garam. PNS ini merupakan kontak erat dari pasien 15.

baca juga: Asik Nongkrong di Warung, Pelaku Narkoba Diciduk Polisi di Solok

Kemudian Y (64), Warga Komplek Nusa Indah I RT 1 RW 5 Kelurahan Tanah Garam yang juga merupakan kontak erat. WE (56)

Warga Perum Tanjung Harapan Indah RT 03 RW 03 Kelurahan Tanjung Paku.

baca juga: Gawat Darurat, Warga Kota Solok Bisa Hubungi Call Center 112

Selanjutnya YF (56) Warga Jalan Rawang Gumanta RT1 RW1 Kelurahan Aro IV Korong. Yang bersangkutan memiliki riwayat kontak dengan pasien positif. SDS (36) Warga Jalan Syeh Kukut RT 3 RW 1 Kelurahan Nan Balimo, Karyawan Bank ini juga memiliki riwayat Kontak dengan pasien 15.

"Selanjutnya Balita perempuan berinsial GMA (2), Warga Jalan Pulai RT 02 RW 02 Simpang Rumbio. Dalam catatannya, balita ini pernah kontak dengan pasien positif di Kota Padang," papar Syaiful Rustam.

baca juga: 1.817 Pegawai Non ASN di Pemkab Solok Sudah Terdaftar di BP Jamsostek

Penambahan enam kasus baru tersebut menjadikan total kasus positif di kota Solok menjadi 21 kasus. Petugas Surverylans juga masih melakukan tracing dan tracking terhadap kontak erat dengan ke 6 orang yang terkonfirmasi.

Dalam waktu beberapa hari ini, kasus positif COVID-19 di kota Solok melonjak tajam. Pihak Satgas meminta masyarakat untuk betul-betul melaksanakan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran.

"Kita betul-betul meminta kesadaran masyarakat untuk mengikuti segala protokol kesehatan, jangan sampai karena sudah longgar dan ancaman Corona dianggap sudah tidak ada," tutupnya.

Penulis: Syafriadi | Editor: Khadijah