Wawako Solok Terima Anugerah Ayah GenRe Sumbar 2020

Wawako Solok, Reinier saat menerima piagam penghargaan dari Wagub Sumbar, Nasrul Abit
Wawako Solok, Reinier saat menerima piagam penghargaan dari Wagub Sumbar, Nasrul Abit (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Kontribusi dan dedikasi Wakil Wali Kota (Wawako) Solok , Reinier dalam memajukan program Generasi Berencana (GenRe) mendapat apresiasi dari pemerintah Provinsi Sumatra Barat. Wawako Solok dianugerahi Ayah GenRe Award tahun 2020.

Anugerah Ayah Generasi Berencana (GenRe) Award Tahun 2020 kategori pengayom itu diserahkan wakil gubernur Sumatra Barat, Nasrul Abit, Kamis (16/7/2020) di Hotel Grand Inna Muara, Kota Padang.

baca juga: Perkembangan Covid-19 Kota Solok, 3 Sembuh 13 Positif

Penghargaan tersebut tentunya melalui penilaian yang dilakukan pihak provinsi bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional ( BKKBN ). Reinier termasuk salah satu pimpinan daerah yang peduli dengan nasib generasi muda.

Menurutnya, program GenRe yang digagas dijalankan pemerintah pusat sangat bermanfaat dalam mempersiapkan generasi muda yang matang dalam mempersiapkan masa depan. Terutama persiapan untuk berkeluarga.

baca juga: Jelang Idul Fitri 1442 H, Pramuka Kota Solok Bagikan Sembako Untuk Warga Membutuhkan

"Secara sederhana, melalui program GenRe, generasi muda diajak untuk menjauhi hal-hal yang bisa menghancurkan masa depannya, mulai dari pernikahan dini, Narkoba hingga perilaku seks bebas," terang Reinier.

Ditegaskannya, dengan terbebasnya kawula muda dari perilaku negatif, akan mendorong terwujudnya generasi tangguh dan berkualitas. Generasi muda yang sehat dan terencana akan memberikan kontribusi besar dalam membangun daerah, bangsa dan negara.

baca juga: Seribu Lebih Tenaga Kerja Non PNS Kota Solok Ikut Kepesertaan BP Jamsostek

"Penghargaan yang diraih hari ini, tidak terlepas dari dukungan semua pihak, terutama dinas terkait yang selalu konsisten dalam menjalankan program GenRe di kota Solok , kedepannya harus kita tingkatkan," tutupnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit mengatakan, pemerintah Sumatra Barat mendukung penuh program-program GenRe yang dilakukan melaluinya BKKBN Perwakilan Sumbar.

baca juga: Update Covid-19 Kota Solok, 12 Kasus Baru, 8 Orang Sembuh

"Yang jelas ini bagian dari ikhtiar kita bersama, Melalui program GenRe akan semakin membuka lebar ruang para generasi muda untuk bisa merencanakan masa depan yang baik," ujarnya.

Dikatakannya, banyak tantangan yang menghantui generasi muda Sumatera Barat. Mulai dari jeratan narkoba, perilaku seks bebas dan juga pernikahan dini. Semua pihak harus bersatu padu dalam melindungi generasi penerus dari pengaruh-pengaruh negatif.

Salah satu bagian yang sangat berperan adalah keluarga, di Organisasi terkecil ini, anak dan generasi muda tumbuh dan belajar. Bimbingan orang tua, keluarga dan lingkungan sangat menentukan karakter dan kepribadian generasi muda.

Penulis: Syafriadi | Editor: Khadijah