ASN Kota Solok Bantu Mantan Pasien COVID-19

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan kota Solok, Jefrizal menyerahkan bantuan kepada mantan pasien Covid-19
Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan kota Solok, Jefrizal menyerahkan bantuan kepada mantan pasien Covid-19 (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Aksi kepedulian kembali ditunjukkan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Solok dalam memberikan dukungan terhadap penanganan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di daerah Kota Beras Serambi Madinah .

Kali ini, Pengurus Korpri Kota Solok menyambangi mantan pasien 05 Covid-19 kota Solok yang sudah dinyatakan sembuh oleh dokter RSUD M. Natsir. Kunjungan tersebut dipimpin Koordinator Satgas Percepatan Penanganan Dampak Sosial Ekonomi akibat Covid-19, Jefrizal.

baca juga: Musala Al-Muhajirin Kota Solok Beralih Status Menjadi Masjid

Dalam pertemuan singkat dengan Syamsu dan keluarganya di kelurahan IX Korong, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan memberikan apresiasi terhadap keluarga yang sangat mendukung penanganan Covid-19 di Kota Solok .

"Alhamdulillah, bapak Syamsu sudah dinyatakan sembuh dan bisa kembali ke rumah bersama keluarga, terimakasih atas dukungan dalam membantu tim dalam melakukan tracing untuk percepatan penanganan Covid-19 di kota Solok ," ungkap Jefrizal.

baca juga: Seorang Santri Ponpes di Kota Solok Positif COVID-19

Diakuinya, tidak semua orang mau bekerja sama dalam membantu penanganan Covid-19, banyak yang beranggapan Covid-19 merupakan aib yang harus disembunyikan dan tentunya sulit untuk melakukan penanganan secara menyeluruh.

"Terima kasih atas pemahaman dan kerjasama keluarga ketika menghadapi kondisi ini, karena kecenderungan ada saja persoalan ketika ada konfirmasi kasus positif Covid-19, dan Alhamdulillah semua kontak erat juga negatif," cetusnya.

baca juga: Mau Berangkat ke Batam, Satu Warga Muaro Paneh Solok Terdeteksi Positif COVID-19

Dalam kesempatan itu, Jefrizal yang didampingi kepala bagian Perekonomian dan SDA Setda Kota Solok , Milda Murniati juga memberikan dukungan berupa bantuan uang tunai senilai Rp1 juta yang merupakan bentuk kepedulian ASN Kota Solok .

"Jumlahnya memang tidak seberapa, namun ini bentuk kepedulian ASN dalam upaya percepatan penanganan dampak ekonomi karena COVID-19, semoga bantuan ini bisa meringankan keluarga," tutupnya.

baca juga: Budayakan Olahraga, Pemko Solok Inisiasi Program Jumat Bersepeda

Sebelumnya, Syamsu dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani test swab saat dirawat di RSUD M. Natsir Solok . Tim gugus tugas bersama pihak rumah sakit langsung melakukan isolasi dan penanganan khusus pasien Covid-19.

Setelah menjalani perawatan, akhirnya pasien 05 kota Solok tersebut dinyatakan sembuh pada Selasa (7/7/2020) dan langsung diizinkan pulang. Dengan kasus tersebut, sejauh ini Kasus positif Covid-19 di kota Solok sudah 5 kasus. Dua diantaranya sudah sembuh dan tiga lainnya masih diisolasi di BPSDM Sumbar.

Penulis: Syafriadi | Editor: Khadijah