Wawako Solok: Perkuat Kebersamaan TNI dan Masyarakat

Wawako Solok, Reinier buka kegiatan Pembinaan Keluarga Besar TNI di Kodim 0309/Solok
Wawako Solok, Reinier buka kegiatan Pembinaan Keluarga Besar TNI di Kodim 0309/Solok (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Wakil Wali Kota (Wawako) Solok , Reinier menilai hubungan antara masyarakat kota Solok dengan TNI terjalin sangat erat. Hal ini tergambar dari berbagai kegiatan yang dilakukan oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0309/ Solok .

Salah satunya terlihat dari sarana olahraga yang disediakan oleh Kodim 0309/ Solok , sarana olahraga yang disediakan di lapangan Kodim 0309/ Solok tidak pernah sepi dari aktivitas olahraga masyarakat, bahkan tidak jarang juga dilakukan event bersama.

baca juga: Pulang Kampung ke Solok, Audy Joinaldy Silaturahmi dengan Pers

"Tidak ada sekat yang membatasi antara masyarakat dan aparat dari TNI khusunya Kodim 0309/ Solok , semuanya bisa membaur dengan baik dalam membangun daerah secara bersama-sama," ungkap Reinier saat membuka pembinaan keluarga besar TNI Kodim 0309/ Solok , Kamis (18/6/2020).

Menurut Reinier, terjalinnya kekompakan antara TNI dan masyarakat merupakan salah satu bentuk Aksi Nyata Bela Negara. Penguatan nilai-nilai cinta tanah air oleh TNI bisa dilakukan dengan kegiatan bersama dengan masyarakat.

baca juga: Pulang dari Palembang, Warga Solok Positif Covid-19

Dikatakannya, peran serta Forum Komunikasi Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) juga sangat dibutuhkan dalam memperkuat nilai-nilai bela negara ditengah-tengah masyarakat. Sinergi antara FKPPI dan Kodim 0309 Solok perlu diperkuat lagi kedepannya.

"Dengan adanya kerjasama yang erat antara FKPPI dan Kodim 0309/ Solok serta instansi lain akan lebih bisa berbuat banyak untuk membangun daerah, bangsa dan negara secara bersama-sama," ungkap Reinier.

baca juga: ASN Kota Solok Bantu Mantan Pasien COVID-19

Dijelaskannya, Pemerintah kota Solok akan senantiasa mendukung kegiatan-kegiatan dan program yang dilakukan oleh Kodim 0309/ Solok . Apalagi, program kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Kodim 0309/ Solok sebagai bagian dari daerah kota Solok sangat berperan besar dalam membantu pembangunan daerah kedepannya, tentunya kita akan bangun sinergi kuat melalui program-program yang jelas dan lebih baik," tutupnya.

baca juga: Ratusan Tenaga Medis dan Guru di Kota Solok Ikuti Tes Swab

Sementara itu, Dandim 0309/ Solok Letkol (Arm) Reno Triambodo mengatakan, peran FKPPI sangat besar dalam membantu Kodim 0309/ Solok dan daerah dalam membangun masyarakat yang cinta tanah air.

"Saat ini FKPPI di Sumbar sangat bagus dan solid, hubungan baik juga terjaga dengan kodim. Mari kita pertahankan hubungan harmonis yang terbangun selama ini," tutupnya.

Penulis: Syafriadi | Editor: Khadijah