Pemko Solok Bagikan Sembako Bagi Relawan

Wako Solok, Zul Elfian menyerahkan bantuan sembako pada relawan penyemprotan.
Wako Solok, Zul Elfian menyerahkan bantuan sembako pada relawan penyemprotan. (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA , KLIKPOSITIF - Pemerintah Kota (Pemko) Solok tidak saja memperhatikan nasib masyarakat yang terdampak wabah virus Corona, namun petugas Penyemprot desinfektan yang berada di garda terdepan juga tidak luput dari bantuan sembako pemerintah daerah.

Wali Kota (Wako) Solok , Zul Elfian mengatakan, peran tim gugus tugas dan relawan sangat besar dalam mencegah dan mengatasi penyebaran virus Corona di kota Solok . Langkah preventif sangat dibutuhkan dalam meminimalisir menyebarnya wabah.

baca juga: Pulang Kampung ke Solok, Audy Joinaldy Silaturahmi dengan Pers

"Terimakasih atas kerja keras seluruh pihak yang bekerja siang dan malam dalam mencegah dan memutus mata rantai Corona di kota Solok ," ungkap Zul Elfian saat memberikan bantuan sembako bagi relawan Penyemprotan di Balaikota Solok , Selasa (2/5/2020).

Total ada 193 paket bantuan yang diberikan kepada berbagai unsur relawan Covid-19 kota Solok . Paket yang diberikan berupa beras, telur ayam, minyak goreng, kentang, cabe, mie instan dan gula pasir.

baca juga: Pulang dari Palembang, Warga Solok Positif Covid-19

Dikatakan Zul Elfian, kondisi kota Solok saat ini terus menunjukkan perkembangan yang baik pasca ditemukannya satu orang warga yang positif terinfeksi virus Corona. Sejumlah kontak erat juga sudah di swab test dan hasilnya negatif.

Dari laporan yang diterima, jumlah PPT baru sebanyak 19 orang, Dengan demikian total akumulasi PPT sampai hari ini adalah 1.791 orang, dan telah selesai pemantauan sebanyak 1.603 orang, dan yang sedang dalam Pemantauan sebanyak 188 orang.

baca juga: ASN Kota Solok Bantu Mantan Pasien COVID-19

Sementara itu, total Akumulasi Orang Dalam Pantauan (ODP) di Kota Solok sebanyak 140 orang, yang telah selesai pemantauan sebanyak 138 orang, dan ODP yang sedang dalam pemantauan sebanyak 2 orang.

"Kita sama-sama berdo'a dan berusaha agar kota Solok kembali ke zona hijau, untuk itu perlu kerja keras dan ikhtiar kita bersama. Tim dan relawan harus tetap semangat demi kota Solok ," tambahnya.

baca juga: Ratusan Tenaga Medis dan Guru di Kota Solok Ikuti Tes Swab

Pihaknya berharap, masyarakat semakin sadar akan bahaya virus Corona dengan tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan yang telah diberikan. Apalagi, kota Solok akan segera menerapkan New Normal.

"Kita masih mempersiapkan berbagai hal jelang memasuki fase New Normal. Kita berharap semua lini bergerak serentak untuk saling mengingatkan dan menjaga serta melaksanakan protokol kesehatan.

Penulis: Syafriadi | Editor: Khadijah