Jelang Lebaran, ASN Pemko Solok Berbagi Paket Sembako

Ketua Korpri kota Solok, Nova Elvino menyerahkan bantuan sembako kepada perwakilan Linmas
Ketua Korpri kota Solok, Nova Elvino menyerahkan bantuan sembako kepada perwakilan Linmas (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Menebar kebahagiaan menyonsong Idul Fitri 1441 Hijriah, Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Solok bersama Bank Nagari Solok dan Adira Dinamika Multi Finance Solok membagikan ratusan paket sembako.

Sedikitnya sebanyak 366 paket Sembilan Bahan Pokok tersebut diberikan bagi ketua RW, RT, Linmas dan pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) se kota Solok , Jum'at (22/5/2020) di Balaikota Solok .

baca juga: Jabat Pjs Wako Solok, Ini Tiga Prioritas Utama Asben Hendri

Bantuan secara simbolis diserahkan langsung Wali Kota Solok , H. Zul Elfian yang didampingi Ketua KORPRI, Nova Elvino, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Jefrizal, Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Milda Murniati, Wakil Pimpinan Bank Nagari Solok serta Perwakilan Adira.

Wali Kota (Wako) Solok , Zul Elfian mengaku sangat bangga dengan tingginya kepedulian ASN dan juga pihak Bank Nagari serta Adira Finance untuk berbagi dengan sesama ditengah wabah virus Corona.

baca juga: Asik Nongkrong di Warung, Pelaku Narkoba Diciduk Polisi di Solok

"Masa pandemi ini hampir semua orang merasakan dampaknya secara ekonomi, kekuatan sosial untuk saling berbagi menjadi modal bagi kita untuk menghadapi masa-masa sulit ini," terangnya.

Zul Elfian juga memberikan apresiasi kepada LPMK, RW, RT, Linmas yang telah membantu dengan sepenuh tenaga dalam upaya pencegahan dan penanganan Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) di kota Solok .

baca juga: Gawat Darurat, Warga Kota Solok Bisa Hubungi Call Center 112

"Sudah semestinya bapak ibuk yang sehari-hari dilapangan diperhatikan, karena sebagai ujung tombak gugus di kelurahan. Semoga bantuan yang mungkin tidak seberapa ini dapat ikut membantu bapak ibuk, sebagai bentuk ucapan terima kasih ASN, Bank Nagari, Adira dan kita semua," ungkap wako.

Menurutnya, partisipasi semua pihak sangat menentukan keberhasilan dalam penanganan penyebaran COVID-19 di kota Solok , semua pihak harus menyadari bahaya yang diakibatkan oleh virus tersebut.

baca juga: 1.817 Pegawai Non ASN di Pemkab Solok Sudah Terdaftar di BP Jamsostek

Memang konsentrasi pencegahan penyebaran COVID-19 kota Solok sempat sedikit terganggu dengan ditemukannya satu orang warga yang positif. Namun sejatinya, ulas Zul Elfian, harusnya semakin meningkatkan kewaspadaan masyarakat.

"Ini demi keselamatan kita bersama, kalaulah semua patuh dengan protokol kesehatan yang disampaikan tentunya penyebaran virus Corona di kota Solok bisa kita tekan sekecil mungkin," tutupnya.

Adapun paket bantuan yang diberikan antara lain Beras 5 kg Minyak Goreng 1 liter, Gula 1 kg, Cabe 1/4 kg, Kentang dan telor sebanyak 10 butir.

Penulis: Syafriadi | Editor: Khadijah