Pemko Solok Salurkan Bantuan dari Pegadaian Solok

Asisten Ekbang Kesra, Jefrizal menyerahkan bantuan kepada warga yang berhak menerima.
Asisten Ekbang Kesra, Jefrizal menyerahkan bantuan kepada warga yang berhak menerima. (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Pemerintah Kota (Pemko) Solok melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 menyalurkan 100 paket bantuan sembako yang diberikan oleh Pegadaian Kota Solok pada Senin (17/5/2020).

Bantuan tersebut diserahkan Wali Kota (Wako) Solok melalui Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Jefrizal pada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan di tiga kelurahan yang ada di kota Solok , Selasa (19/5/2020).

baca juga: Pulang Kampung ke Solok, Audy Joinaldy Silaturahmi dengan Pers

"Bantuan ini diserahkan oleh pihak pegadaian kepada Pemko Solok untuk disalurkan pada warga yang terdampak wabah COVID-19 dan betul-betul membutuhkan," sebut Jefrizal disela penyerahan bantuan.

Dijelaskannya, 100 paket bantuan sembako dibagikan habis pada masyarakat yang dinilai sangat membutuhkan di Kelurahan Sinapa Piliang, IX Korong dan Simpang Rumbio.

baca juga: Pulang dari Palembang, Warga Solok Positif Covid-19

"Selain masyarakat di tiga kelurahan, kita juga salurkan untuk petugas cleaning service dan pengasuh taman penitipan anak yang ada di lingkungan Balaikota Solok . Mereka juga membutuhkan," terangnya.

Pemerintah kota Solok juga terus membuka ruang bagi berbagai pihak yang ingin berbagi ditengah wabah virus Corona, banyak masyarakat yang sangat membutuhkan uluran tangan. Wabah Corona membuat masyarakat terbatas dalam berusaha.

baca juga: ASN Kota Solok Bantu Mantan Pasien COVID-19

"Kita juga masih berupaya menjalin komunikasi dengan pihak-pihak yang kita rasa berpotensi untuk ikut berkontribusi dalam meringankan beban bagi masyarakat. Semoga bantuan demi bantuan mengalir melalui sekber gugus tugas," tuturnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Solok kembali menerima bantuan sembako dari Pegadaian Kota Solok , Senin (8/5/2020). Setiap paket sembako yang diberikan terdiri dari Beras 5 Kg, Minyak Goreng 1 Kg, Gula Pasir 1 Kg, dan Telur 10 butir.

baca juga: Ratusan Tenaga Medis dan Guru di Kota Solok Ikuti Tes Swab

"Mudah-mudahan bantuan yang diserahkan hari ini dapat dimanfaatkan dan memberikan dampak yang positif bagi kota solok ditengah wabah virus Corona" ungkap Kepala Pegadaian Solok , Hendra Mulyadi.

Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pegadaian Solok dalam ikut membantu masyarakat yang terbeban ekonomi lantaran adanya wabah virus Corona.

Penulis: Syafriadi | Editor: Khadijah