Wako Solok: Meski di Tengah Wabah, Pemerintahan dan Pelayanan Tetap Jalan

Wako Solok, Zul Elfian rapat evaluasi bersama pimpinan OPD dan jajaran
Wako Solok, Zul Elfian rapat evaluasi bersama pimpinan OPD dan jajaran (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Wali Kota (Wako) Solok Zul Elfian meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Solok untuk tetap bekerja secara maksimal meski ditengah wabah virus Corona yang terjadi saat ini.

Menurut Zul Elfian, wabah atau Pandemi COVID-19 bukanlah alasan untuk terganggunya sistem pemerintahan di lingkungan Pemko Solok , dan yang paling utama, pelayanan harus tetap berjalan.

baca juga: Jabat Pjs Wako Solok, Ini Tiga Prioritas Utama Asben Hendri

"Pemerintahan harus tetap berjalan, justru dalam masa pandemi COVID-19 ini masyarakat lebih banyak membutuhkan pelayanan pemerintahan, harus tetap semangat," ungkap Wali Kota Solok , Senin (18/5/2020).

Dikatakannya, di masa pandemi virus Corona yang sudah terjadi sejak beberapa bulan belakangan, sangat menyedot perhatian pemerintah daerah. Pencegahan dan penanganan Corona menjadi prioritas utama.

baca juga: Asik Nongkrong di Warung, Pelaku Narkoba Diciduk Polisi di Solok

Pemberlakuan Work From Home (WFH) tidak akan menghambat dalam melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing. Pengaturan sedemikian rupa telah dilakukan Pemko Solok agar pemerintahan dan pelayanan tetap berjalan.

"Dalam masa seperti ini, koordinasi dan komunikasi harus diintensifkan sehingga seluruh pekerjaan yang ada bisa berjalan dengan baik. Sebentar lagi juga kita sudah memasuki lebaran Idul Fitri 1441 Hijirah," tuturnya.

baca juga: Gawat Darurat, Warga Kota Solok Bisa Hubungi Call Center 112

Dalam rapat bersama pimpinan OPD dan jajaran tersebut, Wali Kota Solok juga menyinggung soal proses perencanaan daerah tahun 2021. Menurutnya, kendati kondisi saat ini belum menentu, akan tetapi harus disiapkan sebaik mungkin.

"Perencanaan tahun 2021 tetap jadi perhatian seluruh OPD, kami (Wako dan Wawako) Saya minta seluruh OPD bergerak sesuai tusi-nya untuk tetap bangun komunikasi dengan Pemerintah Provinsi maupun Pusat dengan memanfaatkan teknologi komunikasi," pesannya.

baca juga: 1.817 Pegawai Non ASN di Pemkab Solok Sudah Terdaftar di BP Jamsostek

Wako juga mengajak ASN untuk menjadi pelopor dalam mencegah penyebaran virus Corona ditengah masyarakat dengan mensosialisasikan berbagai himbauan pencegahan baik di lingkungan keluarga maupun kepada warga.

"Kembali saya ingatkan, kita jangan terlena dengan status zona hijau karena itu tidak jaminan aman, sampai hari ini saja 55 Orang Tanpa Gejala (OTG) kita, semoga setelah di swab nanti hasilnya negatif, bersama kita cegah Corona," tutupnya.

Penulis: Syafriadi | Editor: Khadijah