Wako Solok Agendakan Subuh Berjamaah di Musala Balai Kota

Wako Solok Zul Elfian memberikan arahan terhadap OPD dan pejabat yang hadir
Wako Solok Zul Elfian memberikan arahan terhadap OPD dan pejabat yang hadir (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Berbeda dari biasanya, Wali Kota (Wako) Solok Zul Elfian melaksanakan salat subuh berjamaah di Musala Balai Kota Solok bersama pejabat di lingkungan Pemko Solok , Selasa (11/2/2020).

Dalam kesempatan itu, Wako Solok langsung bertindak sebagai imam. Tidak hanya sampai disitu, usai salat langsung disambung dengan tausyiah yang disampaikan Kadis Sosial, Zulfadli.

baca juga: Pemko Solok Fasilitasi Bantuan Studi Kuliah di Timur Tengah

Suasana penuh keakraban menyeruak dari dalam musala yang persis berada di dalam komplek Balai Kota. Wali Kota Solok begitu tampak dekat dengan pimpinan organisasi perangkat daerah dan ASN yang hadir.

Dalam sambutannya, Zul Elfian bercerita soal musala Balai Kota Solok dulunya hanya memanfaatkan ruangan klinik, pegawai beribadah di ruangan yang cukup terbatas dan kapasitasnya juga sangat jauh dari kata nyaman.

baca juga: Gebyar Vaksin, Cara Kota Solok Wujudkan Herd Immunity

"Waktu itu saya menjabat sebagai Kepala Bagian Kesra dan perlahan dibangunkan Musala yang lebih representatif dan nyaman bagi seluruh ASN untuk beribadah," kenang Zul Elfian.

Zul Elfian berpesan kepada instansi terkait untuk melengkapi berbagai fasilitas di Musala Balai Kota Solok , sehingga masyarakat dan pegawai bisa beribadah dengan tenang dan nyaman.

baca juga: Tingkatkan Perekenomian Masyarakat, Pemko Solok Teken MoU Dengan Pegadaian

"Saya minta, buat senyaman mungkin mushala ini, untuk itu perbaiki dan lengkapi semua yang kurang, jangan ragu untuk memperbaiki rumah ibadah," ungkap Wako.

Dikatakan Zul Elfian, seiring dengan semakin bagusnya tempat ibadah yang dimiliki, harus dibarengi dengan antusiasme jemaah. Jangan sampai, rumah ibadah sudah bagus tapi sepi dari kegiatan ibadah.

baca juga: Ernawati, Kader Posyandu Berprestasi Kota Solok Dinilai Tim Provinsi

Terutama bagi seluruh ASN, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan. Terapkan nilai-nilai agama dalam melaksanakan pekerjaan sebagai abdi negara. InshaAllah, semua akan berjalan dengan baik.

"Jaga hubungan dengan Allah SWT dan sesama. Untuk itu, jangan ada rasa terpaksa mengikuti kegiatan keagamaan yang dilakukan," pesannya.

Zul Elfian menjelaskan, salat subuh berjamaah di Musala Balai ke akan menjadi agenda rutin dan dilaksanakan dua minggu sekali, setiap Selasa pada minggu genap setiap bulannya.

Usai kegiatan bersama tersebut, dilanjutkan dengan rapat koordinasi antara Wali Kota dan pimpinan OPD serta pejabat terkait di ruang pertemuan Wako Solok .

[Syafriadi]

Editor: Khadijah