Ditugaskan Sebagai Plt. Bupati Solsel, Abdul Rahman Tegaskan Akan Fokus pada Pengawasan

Wakil Bupati Solok Selatan Abdul Rahman memimpin Apel Gabungan ASN di Aula Kantor Bupati, Senin (3/2)
Wakil Bupati Solok Selatan Abdul Rahman memimpin Apel Gabungan ASN di Aula Kantor Bupati, Senin (3/2) (Ist)

SOLSEL , KLIKPOSITIF - Menerima penugasan Gubernur Sumatera Barat sebagai pelaksana tugas (Plt) Bupati Solok Selatan , Wakil Bupati Solok Selatan Abdul Rahman menegaskan akan fokus kepada pengawasan berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada tahun 2020.

Dia mengatakan hal itu agar kegiatan-kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik dan sesuai aturan.

baca juga: Pembangunan Jalan Poros Abai Solsel Dilaksanakan Tahun 2022 Daliyus : Mari Kita Dukung dan Awasi

"Kegiatan tahun 2020 kan sudah disepakati bersama DPRD. Jadi, Saya akan fokus kepada pengawasan pelaksanaan kegiatan OPD-OPD tahun ini," tegasnya dalam apel gabungan ASN di Padang Aro, Senin

Ia meminta kepala OPD dan ASN di lingkungan Pemkab Solok Selatan untuk dapat bekerja dengan baik dan sesuai aturan dalam melaksanakan program dan kegiatan yang telah direncanakan sebelumnya.

baca juga: Ucapkan Sumpah Janji Sebagai Wakil Ketua DPRD Solok Selatan, Yendri Susanto : Terima Kasih Kepada Semua Pihak Yang Telah Membantu

"Kami mewanti-wanti agar para ASN meningkatkan kehati-hatian dalam bekerja, semua yang kita lakukan akan kita pertanggungjawabkan,"Katanya.

Pertanggungjawaban tersebut imbuhnya bukan hanya tentang keuangan, tapi juga pertanggungjawaban kepada masyarakat serta kepada Allah SWT.

baca juga: Bahas Jaringan Kelistrikan, PLN Solok Kunjungi Bupati Solok Selatan

Dia melanjutkan saat ini sedang berjalan pemeriksaan pendahuluan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumbar di Solok Selatan

Para Kepala OPD dan pihak terkait katanya, agar dapat memenuhi permintaan data dari Tim BPK agar opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang telah diraih selama tiga kali berturut-turut dapat dipertahankan.

baca juga: ASN Berprestasi Di Solsel Diganjar Penghargaan Pada Peringatan HUT Korpri ke 50

"Jangan sampai di ujung kepemimpinan kami ini opini WTP tersebut gagal dipertahankan," ujarnya. [Kaka]

Editor: Khadijah