Tabligh Akbar, Kota Solok Datangkan Dua Habib Sekaligus

Tabligh Akbar dan Selawat bersama juga bakal dihadiri langsung Wako Solok, Zul Elfian, Wakil Wali Kota Solok Reinier, Ketua DPRD Yutris Can, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan unsur lainnya
Tabligh Akbar dan Selawat bersama juga bakal dihadiri langsung Wako Solok, Zul Elfian, Wakil Wali Kota Solok Reinier, Ketua DPRD Yutris Can, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan unsur lainnya (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Kota Solok bakal kedatangan dua orang Habib sekaligus pada Kamis besok (30/1/2020), Habib Hamid Bin Ja'far Al Qodri, LC dan Habib Muhammad Bin Thohir.

Kedua Habib dijadwalkan akan menyampaikan tausyiah di Masjid Agung Al-Muhsinin, Kota Solok . Kegiatan bertajuk Tabligh Akbar dan kota Solok berselawat itu dijadwalkan mulai pukul 09.00 Wib.

baca juga: Gubernur Dukung Perkebunan Buah Naga di Nagari Kacang Solok

Menurut Wali Kota (Wako) Solok , Zul Elfian, Tabligh Akbar dan Salawat yang diinisiasi pemerintah kota Solok menjadi salah satu upaya dalam mensyiarkan Islam dan ajaran Rosulullah di daerah berjuluk Kota Beras Serambi Madinah.

"Alhamdulillah, Kota Solok dikunjungi langsung oleh dua orang Habib sekaligus, dan ini berkah bagi kita semua, mari kita sambut dengan menghadiri langsung tablig akbar dan bersalawat bersama," sebut Zul Elfian.

baca juga: Bahas Jaringan Kelistrikan, PLN Solok Kunjungi Bupati Solok Selatan

Dikatakan Zul Elfian, Berselawat merupakan salah satu bentuk perwujudan kecintaan umat Islam pada Nabi Muhammad SAW. Jadikan Rosulullah sebagai idola dalam hidup dengan meniru sikap dan perbuatannya.

"Nabi Muhammad SAW merupakan sebaik-baik tauladan bagi kita dalam menjalani kehidupan, wujudkan kecintaan kita pada pada Rosul dengan bersalawat dan meniru sikap dan perilaku yang telah beliau ajarkan," sebutnya.

baca juga: Wako Lantik 7 Kepala Dinas di Lingkungan Pemko Solok

Sementara itu, Kabag Kesra kota Solok Heppy Darmawan memperkirakan ribuan masyarakat akan hadir dalam kegiatan tersebut. Sejumlah persiapan terus dilakukan untuk mengantisipasi membludaknya masyarakat.

"Kita perkirakan, ribuan masyarakat dan unsur aparatur akan hadir dalam tabligh Akbar dan Selawat bersama Habib, mudah-mudahan bisa berjalan dengan lancar," terang Heppy Darmawan menjawab Klikpositif, Selasa (28/1/2020).

baca juga: Pemprov Sumbar Rencanakan Bangun Rest Area di Batas Padang - Solok

Terkait dengan kedatangan kedua Habib, pihaknya mengaku tidak ada pengamanan khusus. Dijadwalkan, Habib Hamid Bin Ja'far Al Qodri dan Habib Muhammad Bin Thohir tiba di kota Solok pada Rabu (29/1/2020).

[Syafriadi]

Editor: Khadijah