Pemko dan Kejari Solok Jalin Kerjasama Bidang Datun

Jalin Kerjasama, Wako Solok Zul Elfian dan Kajari Solok Donny Haryono Setiawan menandatangani MoU
Jalin Kerjasama, Wako Solok Zul Elfian dan Kajari Solok Donny Haryono Setiawan menandatangani MoU (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA , KLIKPOSITIF -  Minimalisir berbagai potensi persoalan dalam bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun), Pemerintah Kota Solok " href="http://webtorial. KLIKPOSITIF .com/kategori/pemko-solok" target="_blank">kota Solok menjalin kerjasama serius dengan pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Solok .

BACA JUGA: Solok Sosialisasikan Perda Pekat Pada Pelajar" href="http://webtorial. KLIKPOSITIF .com/baca/61576/wawako-solok-sosialisasikan-perda-pekat-pada-pelajar" target="_blank">Wawako Solok Sosialisasikan Perda Pekat Pada Pelajar

baca juga: Saat Peringatan Hari AIDS Sedunia Empat Warga Solok Dinyatan Positif

BACA JUGA: Pemko Solok Ajak Pelajar Promosikan Pariwisata Daerah" href="http://webtorial. KLIKPOSITIF .com/baca/61500/pemko-solok-ajak-pelajar-promosikan-pariwisata-daerah" target="_blank"> Pemko Solok Ajak Pelajar Promosikan Pariwisata Daerah

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua belah pihak dilakukan langsung Walikota (Wako) Solok Zul Elfian dan Kajari Solok Donny Haryono Setiawan, di Ruang Rapat Wako Solok , Kamis (5/12).

baca juga: Harimau Masuk Kampung, Masyarakat Danau Kembar Diminta Waspada

Wako Solok , Zul Elfian, mengatakan, dengan adanya kerjasama antara Pemko Solok dan pihak Kejari Solok merupakan bentuk komitmen untuk menciptakan pemerintahan yang bersih dan kuat.

"Melalui kerja sama yang dilakukan, segala potensi permasalahan hukum perdata yang ada dilingkup Pemerintah Kota Solok bisa cepat diantisipasi sehingga tidak meluas ke ranah lainnya," sebut Zul Elfian.

baca juga: Besok, Madra Indriawan Dilantik Sebagai PAW Anggota DPRD Solok

Zul Elfian menghimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Solok untuk selalu bekerja sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan. Dengan begitu, potensi untuk munculnya permasalahan bisa diminimalisir.

“Bersihnya sebuah pemerintahan dimulai dari kita yang ada di Organisasi, Kita semua tentunya berharap, semua pejabat dan ASN yang bekerja dilingkup Pemko Solok jangan sampai terlibat dengan persolan hukum,” harapnya.

baca juga: KPK RI Evaluasi Pelaksanaan RAD PPK Kota Solok

Namun demikian, sebut Zul Elfian dihadapan ASN yang hadir, bukan berarti pegawai bekerja monoton dan hanya bermain di zona aman tanpa adanya inovasi dalam peningkatan kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat.

"Bekerjalah sebaik-baiknya dengan mempedomani tugas pokok dan fungsi serta mengacu pada aturan yang ada tanpa meninggalkan inovasi, sebab inovasi penting dalam meningkatkan kinerja dan pelayanan pemerintahan pada masyarakat," sebut Zul Elfian.

Sementara itu, Kajari Solok , Donny Haryono Setiawan mengatakan, kerja sama ini merupakan salah satu upaya untuk menegakkan hukum di Pemerintah Kota Solok , khususnya bidang perdata.

"Kita semua berharap semoga dengan adanya kesepakatan kerjasama ini, penegakan hukum perdata di Kota Solok bisa benar-benar berjalan sesuai dengan segala peraturan yang ada, dan dilaksanakan secara maksimal,”tegasnya Donny.

[Syafriadi]

Penulis: Khadijah