Buka Peluang Kerja, Pemkab Pasaman Seleksi Calon Tenaga Kerja untuk Bekerja di Batam

(Pasamankab.go.id)

KLIKPOSITIF - Untuk menempatkan tenaga kerja dari Kabupaten Pasaman pada perusahaan yang ada di Kota Batam, Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman selenggarakan seleksi calon tenaga kerja.

Seleksi calon tenaga kerja ke Kota batam ini di buka oleh Bupati Pasaman yang di Wakili Sekretaris Daerah  Mara Ondak.

baca juga: Sempat Dihantam Longsor, Ini Kondisi Terkini Jalan Lintas Bukittinggi-Medan

Tampak hadir dalam acara itu Kepala Dinas Perdaganagan Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Pasaman M.N. SUSILO bersama jajarannya, serta peserta seleksi calon tenaga kerja Kabupaten Pasaman dari berbagai Kecamatan se-Kabupaten Pasaman , di Gedung Pertemuan Syamsiar Thaib, Senin (04/11/2019).

Bupati Pasaman yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (SEKDA) Kabupaten Pasaman Mara Ondak dalam arahannya pada seluruh peserta seleksi menyampaikan, Dengan rasa syukur yang tiada terkira kepada Allah Swt dan Sungguh sebuah kabar gembira untuk kita semua pada hari ini dilaksanakan kembali seleksi calon tenaga kerja yang akan di tempatkan nantinya di perusahaan yang ada di Kota Batam, dimana Pemerintah Daerah sudah pernah melepas tenaga kerja dari Kabupaten Pasaman sebanyak 52 orang pada periode pertama setelah ditanda tanganinya perjanjian kerja antara Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman dengan PT. Danka Hureco Batam Kepulauan Riau.

baca juga: Dihantui Banjir, Warga Berharap Normalisasi Batang Sumpur dan Sontang

Sekda Pasaman Mara Ondak juga menyampaikan pada kesempatan itu, “Kebahagiaan ini hendaknya bertambah seiring dengan pengharapan kita bertambahnya pemuda dan pemudi dari Kabupaten Pasaman yang difasilitasi untuk mendapatkan lapangan kerja di Kota Batam oleh PT. Danka Hureco Batam dari 52 orang pada periode pertama.

Hal tersebut tentu merujuk pada kerjasama yang telah kita laksanakan ini, semoga dapat berkelanjutan di tahun mendatang.

baca juga: Pilkada Pasbar, Koalisi Parpol Pengusung Erick - Syawal Rampungkan Struktur Tim Pemenangan

Pemerintah Kabupaten Pasaman telah dan akan menyiapkan calon-calon tenaga kerja trampil dan siap pakai, yang dilatih di Balai Latihan Kerja Dinas Perdagangan Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Pasaman yang di Kepalai Haryadi.

Kepada seluruh peserta seleksi calon tenaga kerja Sekda menyapa Para calon tenaga kerja yang di seleksi hari ini, ikutilah rangkaian kegiatan ini dengan tertib dan baik, dan jangan sia-siakan kesempatan ini, sebagai pembuka pintu untuk saudara-saudara kalian untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan keluarga kalian.

baca juga: KPU Pasbar Nilai Imbauan Mematuhi Protap COVID-19 bagi Bacalon Kepala Daerah Tidak Berjalan Baik

Jangan lupa berdo’a kepada Allah Swt, agar kalian dapat lulus pada hari ini, dan bekerja di perusahaan yang ada di Batam.

Perihal yang tak kalah penting, perlu kami sampaikan kepada seluruh peserta seleksi calon tenaga kerja, “tidak ada pungutan atau membayar sejumlah uang untuk meluluskan seseorang mendapatkan pekerjaan yang disalurkan oleh PT. Danka Hureco”, dan jika ada orang atau oknum yang tidak bertanggungjawab untuk meminta uang atas kelulusan tersebut tolong sampaikan pada saya biar saya proses dengan seberat-beratnya. Papar sekda pada seluruh peserta seleksi calon tenaga kerja itu dengan penuh perhatian dan ramahnya.

Trimakasih kepada pihak PT. Danka Hureco Batam atas komitmennya terhadap MoU yang telah di buat, dan juga kepada Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Pasaman yang telah dengan baik menindaklanjuti segala sesuatu terkait MoU ini.

Dengan mengucapkan Bismillah seleksi calon tenaga kerja untuk perusahaan yang ada di Batam ini resmi dibuka.

Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Pasaman M.N SUSILO dalam laporannya saat menjelang pembukaan acara oleh Bupati Pasaman yang di wakili oleh Sekda Drs. H. MARA ONDAK menyampaikan, “atas nama panitia untuk melaporkan pelaksanakan Kegiatan Seleksi Calon Tenaga Kerja yang akan ditempatkan pada perusahaan di Batam melaporkan;

Dasar pelaksana kegiatan itu adalah perjanjian kerja sama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman dengan PT. Danka Hureco Batam – Kepulauan Riau Nomor: 560/1372a/Perdaginnaker/2018 Tentang Penerimaan Tenaga Kerja, dan Surat PT. Danka Hureco Nomor: 008/DH/SP/X/2019 tanggal 22 Oktober Perihal Surat Permohonan untuk merekrut.

Tujuan dari Seleksi ini adalah untuk menempatkan tenaga kerja dari Kabupaten Pasaman pada perusahaan yang ada di Kota Batam yang di ikuti 178 peserta calon seleksi adalah perempuan, lajang pada tingkat pendidikan SLTA atau sederajat.

Sedangkan yang bertindak sebagai tim seleksi calon tenaga kerja itu adalah berasal dari PT. Danka Hureco yang difasilitasi oleh Dinas Perdagangan Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Pasaman , dengan waktu 1 (satu) hari penuh yaitu hari senin 4 Oktober 2019.

Sumber: Pasamankab.go.id

Penulis: Khadijah