Pemkab Pasaman Serahkan Penghargaan pada KP–SPAMS Beprestasi Tingkat Kabupaten

Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman Drs. H. MARA ONDAK sedang menyerahkan PIAGAM dan Uang pemninaan kepada Juara I : KP
Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman Drs. H. MARA ONDAK sedang menyerahkan PIAGAM dan Uang pemninaan kepada Juara I : KP – SPAMS Hulu Pasaman Nagari Cubadak Kecamatan Dua Koto (Pasamankab.go.id)

KLIKPOSITIF - Pemerintah Kabupaten Pasaman menyerahkan Piagam Penghargaan dan uang pembinaan penilaian lomba kepada Kelompok Pengelola Sarana Penyediaan Air Minum dan Sanitasi (KP – SPAMS) berprestasi tingkat Kabupaten Pasaman tahun 2019 di hadapan peserta apel gabungan.

Tampak hadir dalam acara penyerahan Piagam Penghargaan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman Mara Ondak, Para Staf Ahli Bupati Pasaman , Para Asisten, Kepala-kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman , Kepala-kepala Bagian dan Bidang, Camat Se-Kabupaten Pasaman , serta Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman yang mengikuti apel gabungan di Pelataran Kantor Bupati Pasaman , senin (04/11/2019).

baca juga: Sempat Dihantam Longsor, Ini Kondisi Terkini Jalan Lintas Bukittinggi-Medan

Adapun Kelompok Pengelola Sarana Penyediaan Air Minum dan Sanitasi (KP – SPAMS) berprestasi tingkat Kabupaten Pasaman tahun 2019 antara lain;

Juara I : KP – SPAMS Hulu Pasaman Nagari Cubadak Kecamatan Dua Koto.

baca juga: Dihantui Banjir, Warga Berharap Normalisasi Batang Sumpur dan Sontang

Juara II : KP – SPAMS Lambau Nagari simpang Tonang Kecamatan Dua Koto.

Juara III : KP – SPAMS Koto Panjang Nagari Lansek Kadok Kecamatan Rao Selatan.

baca juga: Pilkada Pasbar, Koalisi Parpol Pengusung Erick - Syawal Rampungkan Struktur Tim Pemenangan

Kepada kelompok yang berprestasi tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman Drs. H. MARA ONDAK menyerahkan Piagam dan uang pembinaan sebesar Rp 1.500.000,- kepada Juara I yaitu KP – SPAMS Hulu Pasaman Nagari Cubadak Kecamatan Dua Koto, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat (DPM) Kabupaten Pasaman Drs. Hasiolan Hutagalung menyerahkan Piagam dan uang pembinaan Rp 500.000,- kepada Juara II : KP – SPAMS Lambau Nagari Simpang Tonang Kecamatan Dua Koto, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman dr. ARNIDA menyerahkan Piagam dan uang pembinaan Rp 500.000,- kepada Juara III : KP – SPAMS Koto Panjang Nagari Lansek Kadok Kecamatan Rao Selatan.

Penyerahan piagam dan uang pembinaan tersebut merupakan sebagai bentuk penghargaan Pemerintah Kabupaten Pasaman atas prestasi mereka dalam Pengelola Sarana Penyediaan Air Minum dan Sanitasi (KP – SPAMS) yang ada dalam kelompok mereka.

baca juga: KPU Pasbar Nilai Imbauan Mematuhi Protap COVID-19 bagi Bacalon Kepala Daerah Tidak Berjalan Baik

Pemerintah Kabupaten Pasaman juga memberikan Piagam Penghargaan kepada 60 KP – SPAMS dari total 132 KP – SPAMS yang telah dibentuk atas dedikasinya sebagai Kelompok Masyarakat yang peduli air bersih dan sanitasi.

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama beberapa SKPD antara lain;

Dinas Pemberdayaan Masyarakat selaku penanggungjawab kegiatan
Bappeda Kabupaten Pasaman
Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman
Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang
Camat se Kabupaten Pasaman
Wali Nagari Se-Kabupaten Pasaman
Juara I : KP – SPAMS Hulu Pasaman Nagari Cubadak Kecamatan Dua Koto sebagai pemilik peringkat tertinggi dalam penilaian tersebut di persiapkan untuk mengikuti lomba tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Adapun maksud dan tujuan dari penilaian ini adalah untuk memberikan motivasi bago para pengurus KP – SPAMS agar lebih giat mengurus SPAMS di wilayahnya.

Diakhir acara Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman Drs. H. Mara Ondak berphoto bersama dengan mereka pemenang lomba dengan penuh kebahagiaan. 

Sumber: Pasamankab.go.id

Penulis: Khadijah