Kota Solok Promosikan Wisata Daerah Melalui Pameran Foto

Wakil Walikota Solok, Reinier membuka pameran lomba foto wisata dan Ekraf kota Solok 2019
Wakil Walikota Solok, Reinier membuka pameran lomba foto wisata dan Ekraf kota Solok 2019 (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF Ratusan karya foto objek wisata Solok " href="http://webtorial. KLIKPOSITIF .com/kategori/pemko-solok" target="_blank">Kota Solok  dipajang di dalam Pameran Lomba Foto Wisata Alam Bareh Solok dan Ekonomi Kreatif (Ekraf) Expo di Gedung Kubuang Tigo Baleh.

BACA JUGA: Solok Periode 2019-2024 Dilantik" href="http://webtorial. KLIKPOSITIF .com/baca/60325/pengurus-pkdp-kota-solok-periode-2019-2024-dilantik" target="_blank">Pengurus PKDP Kota Solok Periode 2019-2024 Dilantik

baca juga: Jabat Pjs Wako Solok, Ini Tiga Prioritas Utama Asben Hendri

BACA JUGA: Solok Sambangi Pikiran Rakyat" href="http://webtorial. KLIKPOSITIF .com/baca/60228/orientasi-lapangan--wartawan-kota-solok-sambangi-pikiran-rakyat" target="_blank">Orientasi Lapangan, Wartawan Kota Solok Sambangi Pikiran Rakyat

BACA JUGA: Solok " href="http://webtorial. KLIKPOSITIF .com/baca/59892/fun-bike-dan-donor-darah-semarakkan-sumpah-pemuda-di-kota-solok" target="_blank">Fun Bike dan Donor Darah Semarakkan Sumpah Pemuda di Kota Solok

baca juga: Asik Nongkrong di Warung, Pelaku Narkoba Diciduk Polisi di Solok

Masyarakat bisa menyaksikan rona keindahan kota Solok yang diabadikan dalam bentuk foto. Pameran karya hasil lomba foto wisata kota Solok itu berlangsung dari Senin 11 November sampai Jum'at 15 November 2019.

Terhadap kegiatan itu, Wakil Walikota (Wawako) Solok , Reinier mengatakan, pameran foto wisata secara tidak langsung membantu Manarik minat masyarakat untuk lebih menggali potensi wisata Kota Beras Serambi Madinah.

baca juga: Gawat Darurat, Warga Kota Solok Bisa Hubungi Call Center 112

Pada dasarnya, sebut Reinier, Kota Solok sangat kaya dengan potensi wisata. Tinggal bagaimana mengemasnya agar lebih menarik, perlu inovasi untuk pengembangan agar lebih diminati masyarakat.

"Dengan sentuhan yang kita lakukan, kita yakin, Kota Solok kedepannya bakal menjadi kota tujuan bukan hanya sekedar daerah persinggahan seperti image yang melekat selama ini," sebut Reinier, Senin (11/11).

baca juga: 1.817 Pegawai Non ASN di Pemkab Solok Sudah Terdaftar di BP Jamsostek

Untuk mewujudkan hal itu, perlu dukungan masyarakat. Selain pembanguan infrastruktur penunjang yang memadai, masyarakat yang sadar wisata sangat menentukan pengembangan wisata kota Solok kedepannya.

"Kita tentu harus menciptakan sesuatu yang berbeda dan unik untuk membuat orang mau datang ke Kota Solok , tentu kedepannya akan selalu kita lakukan terus perubahan-perubahan kearah itu," harapnya.

Pihaknya berharap, karya-karya foto yang dihasilkan dalam lomba bisa disebarluaskan dalam berbagai media, terutama media sosial. Dengan begitu, masyarakat luar akan tertarik untuk lebih tahu dan datang berkunjung.

Disisi lain, Kepala Dinas Pariwisata Kota Solok , Elvi Basri menjelaskan sektor pariwisata menjadi salah satu mesin pendorong perekonomian masyarakat dengan menggeliatnya usaha ekonomi kreatif.

"Pariwisata dan ekonomi kreatif memiliki keterkaitan yang sangat erat, dengan majunya sektor pariwisata juga akan mendorong berkembangnya usaha mikro kecil menengah," jelas Elvy Basri.

[Syafriadi]

Penulis: Khadijah