Pengurus PKDP Kota Solok Periode 2019-2024 Dilantik

Wawako Solok, Reinier meresmikan sekretariat PKDP Kota Solok di Jalan Cengkeh
Wawako Solok, Reinier meresmikan sekretariat PKDP Kota Solok di Jalan Cengkeh (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF -- Wakil Walikota (Wawako) Solok , Reinier menilai, keberadaan perantau Pariaman di Solok " href="http://webtorial. KLIKPOSITIF .com/kategori/pemko-solok" target="_blank">Kota Solok  turut membantu membangun daerah. Tidak saja dalam bidang pemerintahan, namun juga dalam hal pengembangan perekonomian.

BACA JUGA: Solok : Momentum Perkuat Nasionalisme" href="http://webtorial. KLIKPOSITIF .com/baca/60321/peringatan-hari-pahlawan--wawako-solok--momentum-perkuat-nasionalisme" target="_blank">Peringatan Hari Pahlawan, Wawako Solok : Momentum Perkuat Nasionalisme

baca juga: ASN Kota Solok Bantu Mantan Pasien COVID-19

BACA JUGA: Solok Ikuti Bimtek Administrasi Bantuan Keuangan" href="http://webtorial. KLIKPOSITIF .com/baca/59858/pengurus-parpol-kota-solok-ikuti-bimtek-administrasi-bantuan-keuangan" target="_blank">Pengurus Parpol kota Solok Ikuti Bimtek Administrasi Bantuan Keuangan

BACA JUGA: Solok Bakal Diberi Diskon Belanja" href="http://webtorial. KLIKPOSITIF .com/baca/59711/hafiz-alquran-di-kota-solok-bakal-diberi-diskon-belanja" target="_blank">Hafiz Alquran di Kota Solok Bakal Diberi Diskon Belanja

baca juga: Ratusan Tenaga Medis dan Guru di Kota Solok Ikuti Tes Swab

"Orang Pariman adalah orang yang pekerja keras, dalam pemerintahan daerah banyak putra putri Pariaman yang ikut berkontribusi dalam pengembangan kota solok ," ungkap Reinier saat pelantikan pengurus Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP) Kota Solok , Minggu (10/11) di Jalan Cengkeh.

Diakui Reinier, perantau Pariaman juga terkenal dengan keuletan dan kegigihannya dalam berusaha. Berbagai jenis usaha dilakoni rang Piaman, mulai dari berdagang, bidang jasa, transportasi, dan sektor ekonomi lainya.

baca juga: Deteksi COVID-19, Pemkab Solok Lakukan Pool Test pada 30 Kluster

Secara tidak langsung, keberagaman kegiatan ekonomi yang dilakukan para perantau dan masyarakat lokal, turut mendorong bertumbuhnya dunia usaha di kota Solok , membuka lapangan pekerjaan dan menekan angka pengangguran.

Selain itu, perantau dari berbagai daerah juga tidak sedikit yang berkiprah dalam politik dan pemerintahan. Tentunya, dengan semangat membangun bersama, akan mendorong kemajuan kota Solok ke arah yang lebih baik.

baca juga: Libatkan Tenaga Ahli, Pemko Solok Matangkan Dokumen GDPK

Pada kesempatan itu, Reinier juga mengajak seluruh masyarakat kota Solok , baik lokal maupun perantau untuk merawat kebersamaan, menjaga kerukunan dan mempererat persatuan. Jadikan kota Solok sebagai kota yang ramah.

"Dengan adanya organisasi perantau, bisa menjadi wadah dalam mengayomi seluruh perantau yang ada di kota Solok , Kami (Pemko) bersama DPRD tentunya sangat mendukung kegiatan dan inovasi perantau dalam memajukan kota Solok ," sebut Reinier.

Ketua LKAAM Kota Solok , H. Rusli Khatib Sulaiman mengungkapkan, perbedaan budaya antara perantau Pariaman dan warga Solok menjadi khazanah dalam menguatkan persatuan untuk memajukan kota Solok .

“Perbedaan adat dan budaya bukanlah penghalang untuk kita saling membantu, saling menolong dan membangun daerah. Perbedaan menjadi perekat persatuan, kota Solok kota yang aman dan damai," sebut Rusli Khatib Sulaiman.

Hal senada juga diutarakan ketua DPRD Kota Solok , Yutris Can, kehadiran perantau di kota Solok memberi warna baru dalam perjalanan pembangunan. Para perantau juga punya kontribusi dalam memajukan daerah.

"Selama ini, kota Solok aman dan damai bagi siapa saja, perantau yang ada di kota Solok mampu membaur dengan baik dengan semua kalangan, kedepannya, ini bersama-sama harus dipertahankan dan dijaga," pesan Yutriscan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni, Wali Kota Pariaman Genius Umar, Wakil Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin, ketua DPW PKDP Sumatera Barat Ramal Saleh dan ketua pengurus PKDP Kota Solok periode 2019-2024, Iptu Amrizal.

[Syafriadi]

Penulis: Khadijah