Sulaman Timbul Solsel Terbaik di Sumbar

Plt. Kepala Dinas Koperasi perindustrian dan perdagangan (Koperindag) Solok Selatan Budiman bersama Pengrajin Sulaman Timbul dan Model Busana Muslimah usai diumumkan sebagai pemenang pada kegiatan yang dilaksanakan oleh Dekranasda Provinsi Sumatra Barat, di Hotel Pangeran Beach Padang
Plt. Kepala Dinas Koperasi perindustrian dan perdagangan (Koperindag) Solok Selatan Budiman bersama Pengrajin Sulaman Timbul dan Model Busana Muslimah usai diumumkan sebagai pemenang pada kegiatan yang dilaksanakan oleh Dekranasda Provinsi Sumatra Barat, di Hotel Pangeran Beach Padang (Ist)

KLIKPOSITIF - Produk Kerajinan Sulaman Timbul Binaan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Solok Selatan ( Solsel ) menjadi yang terbaik meraih Juara I dalam Lomba Desain Busana Muslimah yang diselenggarakan oleh Dekranasda Provinsi Sumatra Barat, di Hotel Pangeran Beach Padang, Selasa (17/9).

Diketahui lomba yang diselenggarakan dalam rangka upaya pelestarian dan pengembangan produk kerajinan berbasis budaya lokal dan daerah ini diikuti oleh perwakilan 18 kabupaten dan kota se Sumatera Barat.

baca juga: Plt Kepala BKPSDM Solsel : Pemberhentian TKD Diserahkan Ke OPD Masing-Masing

Ketua Dekranasda Kabupaten Solsel Ny. Suriati Muzni mengucap syukur atas prestasi yang diraih Dekranasda Solsel dalam lomba ini.

"Semoga prestasi yang diraih ini dapat memacu pengembangan produk kerajinan menjadi lebih beragam dan bermutu sehingga bisa menjadi Souvernir wisata di Solok Selatan ," Ujarnya

baca juga: Jamur Sawit Talao Jadi Produk Baru Solsel yang Banyak Digemari, Begini Kisah Awal Produksinya

Terpisah Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Koperasi perindustrian dan perdagangan (Koperindag) Solok Selatan Budiman serasa tidak percaya poduk pengrajin yang dibina bersama Dekranasda tersebut menjadi yang terbaik di Sumbar

“Alhamdulillah, kita bersyukur bisa meraih juara pertama, bersaing dengan seluruh kabupaten/kota di Sumbar, dimana hasil kerajinan mereka juga sangat bagus-bagus, alhamdulillah tahun ini kita meraih juara pertamanya,” ungkapnya

baca juga: Hari Ini, Kasus Covid-19 Bertambah 16 Orang di Kabupaten Solok

Ia berharap, dalam acara-acara selanjutnya baik itu bersifat nasional atau internasional, Kerajinan sulaman timbul dan bordiran dengan motif yang menggambarkan rumah adat atau rumah gadang di Minangkabau bisa bersaing dan meriah gelar juara lagi.

Sementara itu, Pengrajin sulaman timbul asal Solsel yang hasil desainnya meraih juara pertama tersebut, Afrilda Yulianti, mengungkapkan rasa bangga dan harunya telah berhasil menjadi juara pertama pada lomba kerajinan desain busana mulimah di tingkat Provinsi Sumbar.

baca juga: Solsel Buka Pendaftaran 390 Formasi Seleksi CPNS

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang telah mendukung dan mensupportnya hingga berhasilnya menjadi juara.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Ibu Ketua Dekranasda Solok Selatan , dan seluruh pihak terkait yang telah mensupport dan membantu hingga kami berhasil sampai saat sekarang ini,” ungkapnya.

Ia menambahkan, keberhasilan ini akan menjadi semangat baru untuk menghasilkan karya lainnya yang bisa bersaing lagi ditingkat yang lebih tinggi.

Ia juga berharap, momentum keberhasilan ini dapat memicu semangat pengrajin-pengrajin sulaman lainnya di Solok Selatan .

“Ini mebuktikan kalau kita dari daerah juga bisa berhasil, kuncinya ikhlas dari hati, berkarya dan terus berkarya,” Tukasnya. [Kaka]

Penulis: Khadijah