Berstatus Tuan Rumah, Kota Solok Finis di Peringkat 5 MTQ ke-38

Prosesi penutupan MTQ ke-38 tingkat Sumbar oleh Gubernur Sumbar
Prosesi penutupan MTQ ke-38 tingkat Sumbar oleh Gubernur Sumbar (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF --- Kerja keras Kota Solok untuk kembali memperbaiki prestasi pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke-38 tingkat Sumbar akhirnya membuahkan hasil. Kota Solok berhasil finis di peringkat lima, naik tiga peringkat dari MTQ dua tahun lalu di Pariaman.

Dari hasil rangkaian MTQ yang dilakukan dari 14-21 Juni 2019 kemarin, kota Solok berhasil mengumpulkan 44 poin. Meski belum mengecap juara umum, capaian kota Solok cukup memuaskan. Prestasi tersebut semakin melengkapi kesuksesan kota Solok sebagi tuan rumah.

baca juga: Jabat Pjs Wako Solok, Ini Tiga Prioritas Utama Asben Hendri

Sementara itu, di peringkat 4, ada kabupaten Padang Pariaman dengan 57 poin, kemudian pada peringkat 3 diisi oleh kafilah asal kota Pariaman dengan 60 poin. Sementara itu, juara umum sebelumnya, kota Padang turun ke peringkat 2 dan digantikan oleh Kabupaten Tanah Datar.

Terhadap hasil itu, Walikota (Wako) Solok Zul Elfian mengatakan keberhasilan kota Solok memperbaiki peringkat pada MTQ kali ini tidak terlepas dari kerja keras dari kafilah yang telah berjuang sekuat tenaga untuk memberikan hasil terbaik.

baca juga: Asik Nongkrong di Warung, Pelaku Narkoba Diciduk Polisi di Solok

"Terimakasih kepada pelatih, pendamping dan Official yang telah bekerja keras dalam mendorong dan menyemangati Qori dan Qoriah sehingga bisa menuai prestasi," sebut Zul Elfian mengapresiasi kerja keras kafilah.

Kendati demikian, sebut Zul Elfian, seluruh kafilah kota Solok jangan terlalu larut dalam euforia atas hasil yang diperoleh, tapi tetap terus belajar dan belajar, sehingga bisa lebih baik kedepannya.

baca juga: Gawat Darurat, Warga Kota Solok Bisa Hubungi Call Center 112

"Kepada yang sudah berhasil juara, tetap rendah hati dan terus belajar, bagi yang belum berhasil masih terbuka kesempatan untuk memberikan hasil yang lebih baik kedepannya, tetap belajar dan berusaha," pesan Zul Elfian.

Wako juga mengapresiasi dukungan seluruh elemen masyarakat kota Solok dalam mendukung dan menyukseskan seluruh rangkaian pelaksanaan MTQ di kota Beras Serambi Madinah. Baik dukungan moril maupun dukungan materil.

baca juga: 1.817 Pegawai Non ASN di Pemkab Solok Sudah Terdaftar di BP Jamsostek

Penutupan MTQ Nasional ke 38 tingkat Sumbar di kota Solok sendiri dilakukan langsung oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, Jum'at siang (21/6) di lapangan Merdeka kota Solok .

Dalam kesempatan itu, Gubernur sangat mengapresiasi kerja keras kota Solok sehingga bisa melangsungkan pelaksanaan MTQ dengan baik. Terlebih lagi, pada MTQ kali ini, perdana diterapkan sistem e-MTQ untuk MTQ tingkat Sumbar.

[Syafriadi]

Penulis: Khadijah