Syiar Syair Anak Negri, Ustaz Deri Sulaiman dan Opick "Hanyutkan" Kota Solok

Pecah, Wako Solok Zul Elfian dan Wawako Reinier berkolaborasi dengan Ustaz Deri Sulaiman dan Opick melantunkan lagu berjudul Alhamdulillah
Pecah, Wako Solok Zul Elfian dan Wawako Reinier berkolaborasi dengan Ustaz Deri Sulaiman dan Opick melantunkan lagu berjudul Alhamdulillah (Humas Protokol dan Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Kendati sempat diguyur hujan, tidak menyurutkan minat masyarakat untuk menyaksikan langsung Syiar Syair Anak Negri yang menghadirkan Ustaz Deri Sulaiman dan penyanyi religius, Opick, Kamis malam (20/6) di lapangan Merdeka kota Solok .

Diperkirakan, ribuan masyarakat dari berbagai daerah di Sumatera Barat tumpah ruah di lapangan merdeka untuk bisa bertatap langsung dengan ustaz kondang dan penyanyi yang memang lebih akrab di layar kaca tersebut.

baca juga: Jabat Pjs Wako Solok, Ini Tiga Prioritas Utama Asben Hendri

Tausiah dan lantunan lagu 'Dunia Sementara Akhirat Selamanya' dari Ustaz Deri Sulaiman memecah suasana malam di lapangan merdeka kota Solok . Penonton yang hadir juga secara tidak sadar ikut melantunkan lirik lagu yang mengingatkan akan kehidupan akhirat itu.

Tidak kalah, Opick juga menghantarkan sejumlah lagu hits-nya, mulai dari lagu Rapuh, Tombo Ati, Dealova, Alhamdulillah, Assalamualaikum, Bila Waktu Telah Berakhir, dan lainnya. Tidak saja orang tua, anak-anak pun ikut mengabadikan momen langka itu.

baca juga: Asik Nongkrong di Warung, Pelaku Narkoba Diciduk Polisi di Solok

Suasana semakin pecah saat Walikota (Wako) Solok Zul Elfian, Wawako Reinier, Ustaz Deri Sulaiman dan Opick bersama-sama melantunkan lagu berjudul Alhamdulillah, sebuah lagu yang memang sudah tidak asing bagi masyarakat Indonesia.

Seakan malam itu, kota Solok hanyut dalam suasana religius. Melihat antusiasnya masyarakat, Wako Solok Zul Elfian mengaku sangat senang. Terlebih, dalam seminggu terakhir, daerah yang berjuluk kota beras serambi madinah diramaikan oleh orang-orang hebat.

baca juga: Gawat Darurat, Warga Kota Solok Bisa Hubungi Call Center 112

Diawali dengan kedatangan Khafilah dari 18 Kota dan Kabupaten di Provinsi Sumatera Barat untuk mengikuti ajang MTQ Nasional ke-38 tingkat Provinsi Sumatera Barat, dan semakin lengkap dengan hadirnya Ustaz Deri Sulaiman dan Opick.

"Ini sebuah berkah luar biasa untuk kota Solok , MTQ berlangsung dengan lancar dan sukses ditambah dengan Syiar Syair Anak Negri. Nuansa religius begitu hidup di kota Solok ," ungkap Zul Elfian.

baca juga: 1.817 Pegawai Non ASN di Pemkab Solok Sudah Terdaftar di BP Jamsostek

Zul Elfian berharap, seluruh rangkaian MTQ dan Syiar Syair Anak Negri dapat menjadi momentum bagi masyarakat kota Solok dan Sumatera Barat untuk lebih termotivasi dalam mempelajari, memahami dan mengamalkan Al-Quran dan kehidupan sehari-hari.

"Terutama bagi generasi muda, agar lebih tergerak untuk memakmurkan Masjid dan Mushalla dan mengisinya dengan kegiatan ibadah dan belajar ilmu agama sebagai bekal untuk akhirat," tutup Zul Elfian.

[Syafriadi]

Penulis: Khadijah