Dilengkapi Air Mancur Warna Warni, Istiqlal Park Diminati Masyarakat

Air Mancur Warna Warni jadi idola masyarakat saat berkunjung ke Istiqlal Park, Lapangan Merdeka kota Solok
Air Mancur Warna Warni jadi idola masyarakat saat berkunjung ke Istiqlal Park, Lapangan Merdeka kota Solok (KLIKPOSITIF/Syafriadi)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Keberadaan air mancur warna warni di Istiqlal Park, lapangan merdeka kota Solok menjadi daya tarik baru bagi masyarakat kota Solok untuk wisata malam, bahkan tak sedikit juga warga daerah lain yang datang ke tepian Batang Lembang tersebut.

Dari pantauan KLIKPOSITIF tadi malam, Jum'at (14/6), tidak saja anak-anak yang ketagihan berswafoto di lokasi yang persis berada didepan Rumah Sakit Tentara tersebut, tapi juga tak sedikit orang dewasa hingga orang tua yang ikut berburu foto.

baca juga: Jabat Pjs Wako Solok, Ini Tiga Prioritas Utama Asben Hendri

Lokasi yang bersih dan dilengkapi berbagai hiasan pelengkap lainnya menjadikan Istiqlal Park lapangan merdeka salah satu alternatif pilihan untuk menghabiskan waktu malam bersama keluarga.

Seperti dilakukan salah seorang warga kabupaten Solok , Af (31), dirinya mengaku datang karena penasaran untuk melihat langsung keindahan air mancur warna warni yang ramai diperbincangkan di media sosial.

baca juga: Asik Nongkrong di Warung, Pelaku Narkoba Diciduk Polisi di Solok

"Banyak yang posting di media sosial, saya lihat bagus juga, makanya datang kesini, suasananya juga bagus," ungkapnya sembari mengeluarkan smartphonenya dan mengambil sejumlah foto.

Sementara itu, Wawako Solok , Reinier ketika ditanya terkait pengembangan bantaran Batang Lembang mengatakan, berbagai sentuhan memang diberikan di Istiqlal Park lapangan merdeka untuk menambah daya tarik pengunjung ke kota Solok .

baca juga: Gawat Darurat, Warga Kota Solok Bisa Hubungi Call Center 112

"Alhamdulillah taman Istiqlal Park lapangan merdeka kota Solok yang persis berada dipinggir Batang Lembang sangat diminati masyarakat, tak sedikit pengunjung yang datang tiap malamnya," tutur Reinier.

Menurutnya, bantaran Batang Lembang, khususnya yang berada di kawasan jembatan VI suku hingga jembatan Batiek memang menjadi fokus Pemko Solok untuk dikembangkan menjadi lokasi wisata.

baca juga: 1.817 Pegawai Non ASN di Pemkab Solok Sudah Terdaftar di BP Jamsostek

Selain salah satu langkah dalam normalisasi Batang Lembang untuk mengurai persoalan banjir yang kerap melanda kota Solok , pembenahan juga diharapkan dapat lebih menghidupkan gairah wisata kota Solok .

"Bantaran Batang Lembang menyimpan potensi yang bisa dikembangkan untuk wisata air dan lainnya, sejumlah sentuhan lain akan kita berikan untuk menambah daya tariknya," tutup Reinier.

Air mancur warna warni di Istiqlal Park lapangan merdeka kota Solok juga menjadi sambutan hangat terhadap peserta MTQ Nasional ke 38 di kota Solok . Apalagi, lapangan merdeka dijadikan mimbar utama untuk pembukaan dan penutupan.

[Syafriadi]

Penulis: Khadijah