Ini Lokasi dan Cabang Lomba MTQ ke-38 di Kota Solok

Lapangan Merdeka Kota Solok menjadi mimbar utama dan lokasi pembukaan serta penutupan MTQ ke 38 di kota Solok
Lapangan Merdeka Kota Solok menjadi mimbar utama dan lokasi pembukaan serta penutupan MTQ ke 38 di kota Solok (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA , KLIKPOSITIF - Panitia Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke 38 tingkat Sumbar menyiapkan 17 lokasi atau Venue yang kan digunakan untuk lomba dari tanggal 14-22 Juni 2019 nanti.

"Mimbar utama dilokasikan di Lapangan Merdeka kota Solok . Selain sebagai lokasi pembukaan dan penutupan, lapangan merdeka juga digunakan untuk lomba cabang Tilawah Golongan Dewasa dan Qira'at Al-Quran," ungkap Kabag Kesra, Heppy Darmawan, Jum'at (14/6).

baca juga: Jabat Pjs Wako Solok, Ini Tiga Prioritas Utama Asben Hendri

Dipaparkannya, Lokasi lain yang digunakan meliputi, Masjid Agung Al-Muhsinin di kelurahan Aro IV Jorong, disini bakal dilangsungkan lomba pada cabang Tilawah golongan remaja dan tilawah golongan anak-anak.

Masjid besar Syuro Pandan, Kelurahan PPA disiapkan untuk cabang lomba Tafsir Bahasa Arab dan Tajfizh 30 Juz. Masjid Nurul Huda kelurahan Nan Balimo bakal dipertandingkan cabang Tahfizh golongan 1 juz non tilawah dan Tahfizh golongan 5 juz non tilawah.

baca juga: Asik Nongkrong di Warung, Pelaku Narkoba Diciduk Polisi di Solok

Berikutnya, Masjid Qadarul Yakin kelurahan Kampung Jawa dilombakan cabang Tahfizh golongan 1 juz dan Tilawah serta Tahfizh golongan 5 juz dan Tilawah.

Masjid Nurul Iman kelurahan Tanah Garam, dilombakan cabang Tartil Dasar dan Tilawah Canet. Masjid Nurul Hidayah kelurahan Tanah Garam memperlombakan cabang Tahfizh golongan 10 juz Tilawah dan Tahfizh golongan 20 juz non tilawah.

baca juga: Gawat Darurat, Warga Kota Solok Bisa Hubungi Call Center 112

Masjid Nurul Yakin kelurahan Kampung Jawa, diperlombakan cabang Tilawah golongan TK, Tartil golongan menengah dan Tartil golongan umum. Masjid Baitul Mukmin kelurahan Laing dilombakan cabang Khutbah Jum'at dan Kitab Standar.

Gedung Kubuang Tigo Baleh, Kelurahan KTK juga salah satu lokasi yang dimanfaatkan untuk lomba cabang Bintang Qasidah. Berikut Sport hall Tanjung paku dimanfaatkan untuk lomba cabang Fahmil Qur'an.

baca juga: 1.817 Pegawai Non ASN di Pemkab Solok Sudah Terdaftar di BP Jamsostek

Sekolah yang dimanfaatkan untuk lokasi lomba MTQ ke 38 yakni MAN Kota Solok untuk lomba cabang M2IQ. Berikutnya, Aula MTSn kita Solok diamanfaatkan untuk lomba Khat golongan Naskah, Mushaf, Kontemporer dan Khat golongan dekorasi.

Masjid Raya Lubuk Sikarah dimanfaatkan untuk lomba Tafsir Bahasa Indonesia dan Tafsir Bahasa Inggris. Masjid Syukur kelurahan Simpang Rumbio akan dilombakan Murotal Qira'at Dewasa dan Muratal Qiraat Remaja.

Lokasi lainnya Aula SKB Tembok, Kelurahan Nan Balimo untuk lomba cabang Syarhil Qur'an dan terakhir Masjid Iqrar kelurahan IX Jorong untuk lomba tambahan cabang Tartil eksekutif.

"Lokasi-lokasi lomba yang ditetapkan panitia sudah memenuhi kriteria kelayakan dan standar pelaksanaan MTQ," tutupnya.

[Syafriadi]

Penulis: Khadijah