Maksimalkan Pengelolaan Zakat, Pemko Solok Pinjamkan Mobil Operasional untuk Baznas

Wawako Solok, Reinier menyerahkan mobil pinjaman operasional bagi Baznas kota Solok
Wawako Solok, Reinier menyerahkan mobil pinjaman operasional bagi Baznas kota Solok (Humas dan Protokol Pemko Solok)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Untuk menunjang kinerja Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Solok dalam mengelola zakat, Pemerintah daerah memberikan bantuan pinjam pakai satu unit mobil Avanza sebagai operasional pengurus.

Mobil operasional tersebut diserahkan langsunhlg Wakil Walikota (Wawako) Solok , Reinier kepada ketua Baznas kota Solok , Zaini dan pengurus lainnya, Senin (20/6) di halaman kantor Balaikota Solok .

baca juga: Jabat Pjs Wako Solok, Ini Tiga Prioritas Utama Asben Hendri

Wawako Solok , Reinier berharap dengan adanya bantuan mobil operasional tersebut semakin memotivasi pengurus Baznas kota Solok untuk lebih aktif bergerak dalam mengumpulkan zakat di kota Solok .

"Manfaatkanlah mobil operasional ini untuk menunjang kinerja Baznas kota Solok dalam mengelola zakat dari masyarakat dan pegawai di lingkungan pemko Solok ," papar Reinier.

baca juga: Asik Nongkrong di Warung, Pelaku Narkoba Diciduk Polisi di Solok

Reinier meminta semua pihak untuk mendorong peningkatan penerimaan dan pengelolaan Zakat secara transparan dan profesional sehingga bisa berdampak dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Dengan pengelolaan yang transparan dan profesional akan semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk menyalurkan zakatnya melalui Baznas, dan bisa lebih terkoordinir," tutur Reinier.

baca juga: Gawat Darurat, Warga Kota Solok Bisa Hubungi Call Center 112

Ketua Baznas kota Solok , Zaini mengaku sangat bangga dan berterimakasih dengan perhatian lebih yang diberikan pemerintah daerah terhadap eksistensi Baznas kota Solok selama ini.

"Alhamdulillah, jumlah Muzakki di kota Solok terus meningkat dan penyalurannya kita lakukan secara langsung dan terbuka kepada pihak-pihak yang berhak menerima," terang Zaini.

baca juga: 1.817 Pegawai Non ASN di Pemkab Solok Sudah Terdaftar di BP Jamsostek

Pihaknya berharap, dengan intensifnya pengelolaan dan penyaluran zakat semakin dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, baik untuk pemenuhan kebutuhan, modal usaha serta bantuan pendidikan.

Penyerahan bantuan pinjam pakai mobil operasional tersebut ditandai dengan penyerahan kunci mobil oleh Wawako kepada ketua Baznas. Penyerahan disaksikan juga Kabag Humas Nurzal Gustim dan Kabag Kesra, Heppy Darmawan.

[Syafriadi]

Penulis: Khadijah