Wabup Pasaman Sambut Kedatangan 170 Jemaah Haji

Wabup Pasaman sambut kedatangan jemaah haji
Wabup Pasaman sambut kedatangan jemaah haji (Ist)

PASAMAN , KLIKPOSITIF - Wakil Bupati Pasaman , Atos Pratama menyambut kedatangan 170 orang jemaah haji kloter 16 asal Kabupaten Pasaman . Jamaah haji Pasaman tiba di Lubuk Sikaping sekitar pukul 07.00 WIB, Senin 25 September 2017, dan berkumpul di Gedung Syamsiar Thaib Lubuk Sikaping.

Penyambutan kedatangan Jamaah haji Pasaman tersebut juga dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman , Abdel Haq, Asisten I Dalisman Darsah, SKPD di lingkungan Pemkab Pasaman , Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Pasaman .

baca juga: Pilkada Pasbar, Koalisi Parpol Pengusung Erick - Syawal Rampungkan Struktur Tim Pemenangan

Kedatangan jamaah haji Pasaman diwarnai isak tangis dan haru, serta suasana suka cita dari pihak keluarga jamaah haji saat bertemu.

Wabup Atos Pratama mengatakan, kloter 16 jamaah haji asal Pasaman dalam keadaan sehat, namun seperti yang sebelumnya diberitakan ada satu salah satu jemaah asal Koto Nopan, Rao Utara yang telah dimakamkan di Mekah. Jajaran Pemerintah Kabupaten Pasaman mengucapkan selamat datang dan sekaligus menyampaikan duka cita atas meninggalnya seorang jamaah haji asal daerah ini di tanah suci Mekkah.

baca juga: KPU Pasbar Nilai Imbauan Mematuhi Protap COVID-19 bagi Bacalon Kepala Daerah Tidak Berjalan Baik

Menurut Wabup, sesuai dengan visi pemerintah Kabupaten Pasaman yakni terciptanya masyarakat Pasaman yang sejahtera, agamais dan berbudaya, maka misi yang pertama dan utama kita adalah meningkatkan kualitas kehidupan beragama, sehingga tercipta tatanan masyarakat yang beriman dan bertakwa.

"Kita berharap kepada jemaah haji Pasaman , kiranya dapat ikut berpartisipasi bagi pembangunan untuk kemajuan daerah. Dengan pengalaman yang didapat di tanah suci, untuk bersama sama membangun kampung halaman kita guna menciptakan Pasaman yang sejahtera, agamais dan berbudaya" sebut Atos.

baca juga: Semen Padang Serahkan Bantuan 20 Unit Alat Pengolahan Sampah untuk Kelompok Dasawisma Kemiri 8 Pasaman

Dijelaskannya, perhatian pemerintah daerah Pasaman pada kehidupan beragama akan selalu ditingkatkan. Karena ia yakin bahwa dengan cara inilah kita akan mendapatkan Ridho dari Tuhan. Sebagai upaya dengan potensi yang ada akan kita lakukan untuk memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pasaman .

"Meski kita masih menemukan permasalah sosial yang terjadi di tengah masyarakat, bahkan jika dilihat dari pelakunya adalah umat Islam itu sendiri, maka ini menandakan bahwa kita umat Islam belum sepenuhnya menjiwai ajaran agama Islam yang dibimbing oleh akhlak yang Mulia" sebutnya.

baca juga: Dasawisma Kemiri 8 di Pasaman Terima 20 Unit Alat Pengelolaan Sampah dari PT Semen Padang

Saat ini, masih ditemui penyakit masyarakat (Pekat), seperti perjudian, minuman keras, pergaulan bebas ditengah masyarakat. Hal inilah yang menjadi tugas bersama untuk memberantasnya.

[Man St Pambangun]

Penulis: Webtorial