Bentuk Gudep Teritorial, Kwarcab 0308 Pasaman Berikan Pembinaan Selama 6 Bulan

(Istimewa)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Kwarcab 0308/Pasaman membina pramuka siaga, penggalang dan penegak se Kwaran Lubuk Sikaping. Ini bertujuan untuk membentuk gugus depan (Gudep) teritorial.

Pembinaan telah dimulai sejak hari ini 3 September 2017 hingga enam bulan kedepan di di pelataran GOR Tuanku Rao Lubuk Sikaping.

baca juga:

Sekretaris Kwarcab 0308/Pasaman, Nazri Chan mengatakan saat ini peserta pelatihan diutus dari masing-masing gudep se Kwaran Lubuk Sikaping. Masing-masing Gudep mengutus 5 orang putra, dan 5 orang putri.

"Mereka berasal dari pramuka siaga, penggalang dan penegak se kwaran Lubuk Sikaping," sebut Nazri Chan.

baca juga:

Pelatihan yang diberikan berupa pendidikan kepramukaan, teknik kepramukaan, pembentukan karakter dan lainnya. Para pelatih dari Kwarcab dan didampingi para pembina Kwarcab 0308/Pasaman.

Dijelaskannya, setelah peserta Gudep ini dibina selama enam bulan, peserta didik yang telah dibina dapat menularkan ilmu kepramukaan yang telah mereka peroleh pada teman temannya di gudep mereka masing masing.

baca juga:

Selain itu, seluruh peserta Gudep yang telah dilatih, kedepan juga bisa membantu pembina Gudep, dalam melaksanakan kegiatan mingguan di Gudep mereka masing-masing.

Kegiatan ini kedepan juga akan menjadi agenda tahunan bagi Kwarcab 0308/Pasaman, dan nantinya juga akan melibatkan seluruh Kwaran yang ada di seluruh Pasaman.

baca juga:

[Man St Pambangun]

Penulis: Webtorial