Masyarakat Pasaman Ramaikan Masjid Gelar Salat Idul Adha

(KLIKPOSITIF/Man St Pambangun)

PASAMAN , KLIKPOSITIF - Berbeda dari tahun sebelumnya, umat Islam di Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman , Sumbar melaksanakan salat Idul Adha 1438 Hijriah di berbagai mesjid di Lubuk Sikaping , Jumat 1 September 2017 pagi.

Biasanya salat untuk lebaran Idul Fitri dan Idul Adha dilaksanakan di halaman kantor Bupati Pasaman . Namun, sejak Kamis (31/8) malam, Pasaman diguyur hujan deras. Sehingga halaman kantor Bupati yang tiap lebaran selalu dijadikan tempat salat pada saat lebaran , dibanjiri air hujan sehingga tempat solat dipindahkan ke mesjid.

baca juga: Arus Lalulintas Talu - Panti Sempat Putus Sekitar 10 Jam, Kini Normal Kembali

Sementara itu, Bupati Pasaman , Yusuf Lubis bersama Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan ratusan masyarakat melaksanakan salat Idul Adha di Mesjid Agung Al- Muttaqin Lubuk Sikaping . Bertindak sebagai khatib, Wakil Rektor UIN Imam Bonjol Padang, DR. Irwan Matondang.

Dalam kesempatan itu, Bupati Yusuf Lubis mengajak masyarakat agar mendoakan warga Pasaman yang saat ini melaksanakan ibadah haji di Mekah. Supaya mereka bisa melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji.

baca juga: Olahan Makanan UMKM Binaan PLN UIW Sumbar Tembus Pasar Internasional

"Sebagian keluarga kita melaksanakan solat Idul Adha di Mekah, mari kita doakan mereka agar selalu sehat dan kembali ke tanah air dengan selamat" ujar Yusuf Lubis.

Kemudian, di Pasaman sebanyak 1.296 hewan kurban bakal disembelih pada lebaran Idul Adha 1438 Hijriah pada 2017. Ribuan hewan yang bakal disembelih tersebut tersebar di 12 Kecamatan yang ada di Pasaman .

baca juga: Terus Diminati, Pelanggan Premium PLN Semakin Bertambah

"Kurban ini merupakan wujud ketaatan kita atas perintah Allah. Kami mengucapkan terimakasih kepada warga yang mengikuti ibadah kurban sebagai momen untuk berbagi, dan membangun kualitas keimanan" katanya.

Bagi yang belum berkurban, ia meminta agar tetap sabar dan berusaha melaksanakan perintah Allah SWT dengan sebaiknya.

baca juga: Atasi Persoalan Mendesak, Demokrat Dorong Sinergitas Pemkab Pasaman dengan RSUD

[Man St Pambangun]

Penulis: Webtorial