Pembangunan Kawasan Tarok City Dapat Menggeliatkan Ekonomi Masyarakat

Kawasan Pendidikan Terpadu Tarok City sedang dalam pembangunan
Kawasan Pendidikan Terpadu Tarok City sedang dalam pembangunan (Istimewa)

PADANG PARIAMAN , KLIKPOSITIF -Rencana Bupati Padang Pariaman , Ali Mukhni untuk mewujudkan Padang Pariaman yang memiliki fasilitas pendidikan membuat ia  bertekad untuk segera menyelesaikan pembangunan kawasan Pendidikan Terpadu di Tarok, Nagari Kapalo Hilalang, Kecamatan 2x11 Kayu Tanam. Untuk hal itu, tentunya harus mendapatkan dukungan dari tokoh masyarakat maupun perantau demi kemajuan Sumatera Barat (Sumbar), khususnya di Padang Pariaman .

Kawasan Pendidikan, lanjutnya, dikenal dengan Tarok City dengan luas 697 Hektar itu merupakan jawaban atas ketersediaan lahan untuk pembangunan skala besar. Artinya Bupati Ali Mukhni berperan aktif dalam memajukan Sumbar, dengan menyediakan tanah yang bebas ganti rugi berstatus clear and clean sehingga siap dilakukan pembangunan kapan saja.

baca juga: Yayasan Al Aziz Bantu 3 Korban Kebakaran di Padang Pariaman

"Pak Ali Mukhni melakukan sesuatu yang tak pernah terpikirkan oleh orang lain. Artinya, beliau setiap hari memikirkan bagaimana masyarakatnya bisa sejahtera, berpenghasilan layak dan keluar dari garis kemiskinan. Seperti pembangunan Kawasan Tarok City yang di dalamnya terdapat sarana infrastruktur yang akan dibangun, diantaranya Unand, UNP, ISI Padang, UIN Imam Bonjol, Diklat LAN, Diklat Kejagung, Diklat BPN, Rumah Sakit dan kawasan perkantoran," ujar seorang wartawan senior dari Sumbar, H. Wiztian Yoetri.

Ia mengharapkan, keberadaan Kawasan Pendidikan Terpadu di Tarok yg hijau dan berhawa sejuk itu akan menginspirasi lahirnya generasi hebat di Sumbar.

baca juga: Akses Utama, Masyarakat Berharap Pengerjaan Jembatan yang Ambruk di Kayu Gadang Padang Pariaman Segera Selesai

" Padang Pariaman beruntung memiliki pemimpin seperti Ali Mukhni, karena beliau adalah seorang pekerja keras yang tidak pernah berhenti berusaha dalam menggerakkan semua potensi yang ada. Hal itu berdampak pada aktivitas pembangunan yang berjalan lancar, serta mendapat dukungan masyarakat dan segenap stakeholder," kata Wiztian yang kini adalah seorang Komisaris Semen Padang dan Mantan Sespri Bupati Padang Pariaman , Alm. Anas Malik (1980-1990).

"Untuk kedepannya, diharapkan pemerintah daerah bisa lebih fokus, terukur dan terarah dalam menyiapkan kajian yang menyeluruh terutama dalam hal sosial ekonomi dan tata ruang. Sehingga kawasan terpadu yang direncanakan itu dapat terealisasi melalui tahapan yang benar dan kongrit. Pembangunan sarana fisik sejalan dengan eksistensi masyarakat lingkungan," ujarnya.

baca juga: Polisi Temukan Ladang Ganja di Aur Malintang, Kapolres: Ada Sekitar 400 Bibit Ganja

Ia juga mengapresiasi, pembangunan Tarok City sebagai Kawasan Pendidikan Terpadu yang telah mendapat dukungan penuh dari Gubernur Sumabar Irwan Prayitno, yang diharapkan akan membawa perubahan signifikan pada Kabupaten Padang Pariaman .

Lokasinya yang strategis karena terletak di jalur lintas Padang-Bukittinggi juga akan berdampak signifikan bagi derap pembangunan Sumbar, terutama bagi daerah tetangga seperti Padang Panjang, Agam,Tanah Datar, Solok, Bukittinggi dan Padang," tutupnya.

baca juga: Seorang Balita di Padang Pariaman Positif COVID-19

[Heri Martoni]

Penulis: Webtorial