Tim Safari Ramadan Padang Pariaman Kunjungi Masjid Al-Ikhlas

Ketua TSR DPRD Padang Pariaman, Vifner, MH bersama Asisten II, N saat menyerahkan bantuan berbentuk Al-Qur'an Lima buah dan Uang berbentuk Barang senilai Rp. 5 juta di masjid Al -Iklas Nagari Sungai Abang, Padang Pariaman. Rabu 7 Juni 2017
Ketua TSR DPRD Padang Pariaman, Vifner, MH bersama Asisten II, N saat menyerahkan bantuan berbentuk Al-Qur'an Lima buah dan Uang berbentuk Barang senilai Rp. 5 juta di masjid Al -Iklas Nagari Sungai Abang, Padang Pariaman. Rabu 7 Juni 2017 (KLIKPOSITIF/Heri Martoni)

PADANG PARIAMANKLIKPOSITIF -Tim Safari Ramadan (TSR) DPRD Padang Pariaman Vifner kunjungi Masjid Al-Iklas di Korong Rimbo Panjang, Nagari Sungai Abang, Kecamatan Lubuak Aluang, Rabu 7 Juni 2017.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang Pariaman ini dalam kesempatan itu menyampaikan, 'Mega Proyek' Padang Pariaman yang telah dilakukan Bupati Ali Mukhni saat ini sudah banyak memberikan maamfaat terhadap masyarakat Padang Pariaman .

baca juga: Yayasan Al Aziz Bantu 3 Korban Kebakaran di Padang Pariaman

"Hal ini terbukti dari suksesnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman mewujukan Mega Proyek berkelas Nasional, seperti MAN INSAN Cendikia, BP2IP, Asrama Haji, Main Stadion, dan pembangunan kawasan Tarok City di 2x11 Kayu Tanam adalah bentuk dedikasi Bupati Padang Pariaman untuk mewujudkan masyarakat Padang Pariaman untuk lebih sejahtera," kata Vifner.

Suksesnya Mega Proyek Tarok City di 2x11 Kayu Tanam, tentunya akan membawa dampak positif kepada masyarakat yang tinggal di Lubuk Alung. Di samping itu, mahasiswanya yang akan menetap mencari tempat kos maupun guru yang mengajar. Hal ini akan menambah pemasukan untuk nagari yang ditempati.

baca juga: Akses Utama, Masyarakat Berharap Pengerjaan Jembatan yang Ambruk di Kayu Gadang Padang Pariaman Segera Selesai

"Terkait pembangunan kawasan Tarok City, Ali Mukhni sangat berharap doa dan dukungan dari masyarakat Padang Pariaman khususnya Warga Lubuk Alung, agar pembangunan yang saat ini sudah memasuki tahap pembebasan wilayah. Kita bersyukur seluruh tokoh Piaman baik di daerah maupun di perantauan mendukung penuh untuk segera membangun kawasan pendidikan di Tarok City," terangnya.

Suksesnya Mega Proyek Tarok City di 2x11 Kayu Tanam, tentunya akan membawa dampak positif kepada masyarakat yang tinggal di Lubuak alung. Di samping itu, mahasiswanya yang akan menetap mencari tempat kos maupun guru yang mengajar. Hal ini akan menambah pemasukan untuk nagari yang ditempati.

baca juga: Polisi Temukan Ladang Ganja di Aur Malintang, Kapolres: Ada Sekitar 400 Bibit Ganja

Selain itu ia menyampaikan, Lubuk Alung adalah daerah perlintasan, agar bisa menjaga diri dari pengaruh Narkoba. Padang Pariaman termasuk lima besar di Sumatra Barat.

"Mari seluruh orang tua jaga anaknya dari pengaruh bahaya narkoba, peredaran Narkoba serta pergaulan bebas. Dekatkanlah diri ke masjid kita, jadikan masjid sebagai proses pendidikan karakter untuk mewujudkan generasi muda kita yang religius," ungkapnya.

baca juga: Seorang Balita di Padang Pariaman Positif COVID-19

Sementara itu, Camat Lubuk Alung, Imran Rafii mewakili pengurus Mesjid Al -Iklas mengharapkan, dengan adanya kunjungan TSR ini bisa meningkatkan tali silaturahim yang kuat antara pemerintah dengan masyarakat.

Turut hadir dalam rombongan TSR II, rombongan ketua DPRD Padang Pariaman , Ketua KPU, Vifner, MH. Asisten 11, Hj. Netty Warni, dan penceramah Tuanku Ali Basar. TSR yang melakukan kunjungan ke masjid itu juga sekalian memberikan bantuan Rp. 5 Juta dalam bentuk barang juga lima mushaf Alquran yang diterima lansung pengurus Masjd Al-Ikhlas, Korong Sungai Abang, Lubuk Alung.

[Heri Martoni]

Penulis: Webtorial