Safari Ramadan, Wabup Pasaman Kunjungi Masjid Jami Lubuk Sikaping

Wabup Pasaman foto bersama usai serahkan bantuan pada pengurus Masjid Jami, Lubuk Sikaping, Pasaman
Wabup Pasaman foto bersama usai serahkan bantuan pada pengurus Masjid Jami, Lubuk Sikaping, Pasaman (Istimewa)

PASAMAN , KLIKPOSITIF -Wakil Bupati Pasaman , Atos Pratama mengatakan, bulan suci ramadan merupakan bulan yang penuh berkah bagi umat muslim. Oleh karena itu, menjaga silaturahim sesama umat muslin sangat lah penting untuk dijaga dan dilaksanakan.

Hal itu dikatakan Wabup Atos dihadapan jamaah Masjid Jami', Jorong Koto Tinggi, Nagari Sundata, Kecamatan Lubuk Sikaping, saat kunjungan tim safari ramadan Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Pasaman , Jum'at 2 Juni 2017.

baca juga: Atasi Persoalan Mendesak, Demokrat Dorong Sinergitas Pemkab Pasaman dengan RSUD

"Di bulan yang penuh berkah ini, kita saling menjaga, baik itu ketentraman dalam menjalani ibadah, maupun ketertiban dan keamanan lingkungan sekitar," katanya.

Menjadikan masyarakat yang taat beragama, katanya, merupakan salah satu visi dan misi Pemkab Pasaman saat ini. Karena, dengan dengan taat beragama dapat membuat masyarakat yang agamais.

baca juga: Dua Mentri Bakal Ikuti Penobatan Tuanku Bosa Talu XV

"Melalui safari ramadan ini, mari kita bersama-sama meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah," ucapnya.

Di samping itu, dia juga menghimbau agar seluruh lapisan masyarakat dapat berperan aktif dalam berbagai pembangunan di daerah masing-masing.

baca juga: Subuh-subuh, Gempa Magnitudo 4,9 Guncang Pasaman

"Yang tau kondisi daerah, adalah masyarakat itu sendiri. Misalnya di kenagarian Sundata ini, semuanya kita serahkan kepada selurih elemen masyarakat. Rapatkan secara bersama melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Muarenbang), baik itu ditingkat Kenagarian, Kecamatan dan Kabupaten," ucap Wabup.

Dia sangat berharap kepada seluruh lapisan masyarakat, agar bersama mewujudkan visi dan misi Pemkab Pasaman yakni menjadi masyarakat yang sejahtera, agamais dan berbudaya.

baca juga: Menteri KP Ingin Tingkatkan Budidaya Ikan Air Tawar di Pasaman

"Untuk mewujudkan semua itu, tidak hanya Pemkab Pasaman saja, peran masyarakat juga sangatlah penting dalam pembangunan Kabupaten Pasaman kedepannya," katanya.

[Riki Hendra]

Penulis: Webtorial