Tim Safari Ramadan Pasaman Beserta Wabup Kunjungi Masjid Istiqomah

Wabup Pasaman, Atos Pratama saat mengunjungi masjid Istiqomah  kampung dalam, Nagari Simpang Tonang, Kecamatan Duo Koto
Wabup Pasaman, Atos Pratama saat mengunjungi masjid Istiqomah kampung dalam, Nagari Simpang Tonang, Kecamatan Duo Koto (Istimewa)

PASAMAN , KLIKPOSITIF -Tim II Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman yang diketuai Wakil Bupati Pasaman kunjungi masjid Istiqomah kampung dalam, Nagari Simpang Tonang, Kecamatan Duo Koto, Selasa 30 Mei 2017.

Dalam arahannya, Wabup Atos Pratama mengatakan, kegiatan safari ramadan ini bertujuan untuk membangun ukhuwah islamiah antara Pemkab Pasaman dan masyarakat setempat.

baca juga: Atasi Persoalan Mendesak, Demokrat Dorong Sinergitas Pemkab Pasaman dengan RSUD

"Dengan hal ini, kita dapat membangun hubungan yang harmonis antara Pemkab dengan masyarakat setempat," kata Wabup.

Di samping itu, dia juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar sama-sama meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT selama menjalani ibadah puasa di bulan suci ramadhan ini.

baca juga: Dua Mentri Bakal Ikuti Penobatan Tuanku Bosa Talu XV

"Dengan memperbanyak amal ibadah dapat mewujudkan masyarakat pasaman yang agamis sesuai dengan visi dan misi Pemkab setempat," katanya.

Terkait anggaran pembangunan di daerah itu, Wabup mengatakan bahwa Pemkab Pasaman akan terus menganggarkan sejumlah dana sepanjang ada usulan baik itu dari pemerintah nagari maupun pemerintah Kecamatan.

baca juga: Subuh-subuh, Gempa Magnitudo 4,9 Guncang Pasaman

"Sebelum proyek pembangunan dilaksanakan di daerah masing-masing, terlebih dahulu dilaksanakan Musrenbang Nagari dan Kecamatan yang nantinya dibahas melalui Musrenbang Kabupaten. Jadi, jika ada usulan dari masyarakat kampung dalam terkait berbagai pembangunan yang masuk dalam Musrenbang Kabupaten, tentu akan dilaksanakan pembangunannya," terang Wabup.

Terkait pembangunan di daerah ini, Wabup juga berharap peran aktif masyarakat untuk melihat kondisi daerah masing-masing.

baca juga: Menteri KP Ingin Tingkatkan Budidaya Ikan Air Tawar di Pasaman

"Jika ada yang harus dibangun, Pemkab Pasaman selalu siap menganggarkan sejumlah dana. Ini semua kita lakukan untuk menyejahterakan masyarakat Pasaman seutuhnya," ujar Wabup.

Usai ceramah, Wabup Atos Pratama menyerahkan dua buah tikar sholat dan satu buku agama ke pengurus mesjid yang nantinya bakal dipergunakan untuk masyarakat di daerah itu.

[Riki Hendra]

Penulis: Webtorial