Pemkab Pasaman Serahkan Bantuan pada Korban Kebakaran di Rao

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pasaman, Efka Emi serahkan bantuan pada korban kebakaran di Rao.
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pasaman, Efka Emi serahkan bantuan pada korban kebakaran di Rao. (Istimewa)

PASAMAN , KLIKPOSITIF -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di Simpang Rumbai Jorong II Pasar Rao Nagari Taruang-taruang, Kecamatan Rao, Selasa 30 Mei 2017.

Kebakaran yang menghanguskan tiga unit bangunan yakni dua rumah satu toko itu terjadi sekitar pukul 18.30 WIB, Senin (29/5) kemarin.

baca juga: Pengemudi Pajero yang Tabrakan di Eks Balai Kota Padang Oknum Perwira Polisi

Bantuan tersebut diserahkan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pasaman , Efka Emi diterima oleh M.Iqbal, Masrawati, dan Yusrizal serta disaksikan oleh Wali Nagari setempat dan Camat Rao.

baca juga: Tak Ada Lockdown di Guguak Tinggi Agam, Masyarakat: Situasi Aman Saja

Efka Emi, Kepala Dinas Sosial mengatakan, bantuan ini kiranya dapat membantu meringankan beban mereka yang terkena musibah.

"Pemerintah daerah melalui Dinas Sosial hari ini menyalurkan bantuan berupa tenda keluarga, matras 13 buah, selimut 13 lembar, peralatan dapur 4 paket, perlengkapan keluarga 4 paket, peralatan bayi 1 paket, sandang 4 paket, dan tenda gulung," katanya.

baca juga: Terus Berlanjut, Agam Tambah 2 Kasus COVID-19 Hari Ini

Semoga warga masyarakat yang terkena musibah kebakaran tersebut tetap tabah dalam menerima ujian ini.

"Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan ini dapat meringankan beban hidup dari para korban kebakaran ," tambahnya.

baca juga: Satreskrim Polres Bukittinggi Ringkus Pelaku Parkir Liar di Pasar Aur Kuning

Camat Rao, Awalludin mengatakan, warga yang menerima langsung bantuan tersebut mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang telah peduli terhadap warganya yang tertimpa musibah kebakaran walaupun dalam kejadian tidak ada korban jiwa.

"Saya mewakili warga saya, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah setempat yang telah peduli kepada warga yang tertimpa musibah, walaupun dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah," ucap Awalludin.

Dalam kebakaran yang terjadi, selain menghanguskan tiga unit bangunan, juga membakar satu unit kendaraan sepeda motor milik korban yang di parkir dalam rumah.

Pemilik rumah tersebut, diantaranya milik Udin (43) yang hangus terbakar di bagian depan rumah. Sementara satu unit rumah dan toko yang terbakar di sebelahnya diketahui milik Ucok (40) Ucok (40). Akibat kebakaran itu, ditaksir kerugian mencapai Rp1 miliar.

[Man St Pambangun]

Penulis: Webtorial