Tim Ramadan Kota Solok Kunjungi Masjid Baitul Agung Simpang Rumbio

Sekda Kota Solok Rusdianto menyampaikan berbagai program strategis pembangunan Kota Solok di hadapan jamaah tarawih
Sekda Kota Solok Rusdianto menyampaikan berbagai program strategis pembangunan Kota Solok di hadapan jamaah tarawih (KLIKPOSITIF/Syafriadi)

SOLOK KOTA , KLIKPOSITIF -Usai berbuka bersama dan dilepas secara resmi oleh Wali Kota (Wako) Solok di rumah dinasnya, Tim Ramadan Pemerintah Kota (Pemko) Solok  bergerak lansung menyapa masyarakat di berbagai masjid yang ada di Kota Solok . Salah satunya tim X (Sepuluh) yang dinahkodai lansung oleh Sekretaris daerah (Sekda) Kota Solok , Rusdianto.

Mengawali kunjungan Safari Ramadan 1438 Hijriah atau tahun 2017, dari 4 Masjid yang direncanakan, Tim Ramadan Pemko Solok yang tergabung dalam tim X (Sepuluh), lansung menyambangi masjid perdana yakni Masjid Baitul Agung, kelurahan Simpang rumbio Kota Solok ,  Senin 29 Mei 2017.

baca juga: Usaha Kambing Hantarkan Hendra Saputra Wakili Kota Solok di Tingkat Provinsi

Meskipun diwarnai hujan lebat yang mengguyur Kota Solok malam itu, namun tidak menyurutkan niat Sekda Kota Solok bersama tim X untuk berbaur dan bersosialisasi lansung dengan masyarakat kelurahan Simpang Rumbio khususnya jemaah masjid Baitul Agung.

Turut hadir dalam rombongan, Anggota DPRD Kota Solok Rusnaldi, Asisten Bidang Pemerintahan Syaiful Rustam, Kadis LH Sukardi, Kabag Humas Setdako Nurzal Agustim, Ketua KPEPD Novarizal, Ketua DPC Muhammadyah Dr. Darul Ilmi, Anggota KPU Ilham Eka Putra dan Wartawan.

baca juga: RSUP M Djamil Padang: Pasokan Oksigen Masih Aman

Tim Sekda kota Solok lansung disambut hangat jemaah yang tak sabar bertatap muka dengan komandan ASN Kota Solok tersebut. Usai salat Isya, kegiatan Safari Ramadan diawali dengan siraman rohani. Karena tim Mubalig berhalangan hadir, ceramah agama lansung diberikan oleh ketua DPC. Muhammadyah, Dr. Hj. Darul Ilmi, M.Pd.

Dalam inti tausiahnya, beliau menekankan pentingnya peningkatan ibadah di bulan suci Ramadan , selain nilai pahalanya yang berlipat ganda namun juga merupak media untuk kembali mempertebal rasa keimanan kepada sang pencipta. Apalagi, keimanan seorang hamba bisa naik dan juga bisa turun.

baca juga: Wawako Solok : Generasi Muda Harus Tetap Produktif di Masa Pandemi

"Mari munculkan kesadaran beribadah kepada Allah, bulan puasa merupakan momentum peningkatan keimanan melalui berbagai ibadah kepada Tuhan, tingkatkan kuantitas dan juga kualitasnya, dan juga perbanyak membaca Alquran," pesannya.

Di samping itu, Sekda Kota Solok yang turut menyampaikan kata sambutan mengatakan, salah satu nikmat yang harus disyukuri adalah dapat dipertemukan kembali dengan Ramadan tahun ini. Sebab banyak tetangga atau kerabat yang tahun kemarin sempat bersama sama ke masjid namun sudah mendahului kita, ada pula yang masih bertemu Ramadan namun tidak bisa datang ke Masjid.

baca juga: Dua Nagari di Sungai Tarab Masuk Zona Merah COVID-19, Ini Kata Wabup Tanah Datar

"Ini sangat patut kita Syukuri, kembali bertemu tamu agung yakni Bulan Suci Ramadan , sebab tidak ada jaminan kita akan kembali bertemu dengannnya tahun depan, maka mari sama-sama kita optimalkan dengan sebaik mungkin," ungkap Rusdianto.

Sekda juga menyampaikan berbagai program pembangunan strategis yang tengah diusahakan oleh Pemko Solok, mulai dari pembangunan Rumah Sakit Milik Kota Solok di kawasan Bandar Panduang. Sebab Rumah sakit yang ada saat ini notabenenya merupakan milik Pemerintah Propinsi dan juga TNI.

Berikut juga pembangunan Stadion Olahraga yang representatif bagi masyarakat Kota Solok di kawasan Laing, yang saat ini masih dalam tahap perencanaan. Bahkan diperkirakan akan menjadi stadion termegah di Sumatera Barat. Serta berbagai sektor pembangunan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Segala upaya percepatan pembangunan diberbagai lini akan menjadi prioritas Pemko Solok dalam beberapa tahun mendatang, sehingga kesejahteraan masyarakat bisa ditingkatkan dan memangkas angka kemiskinan di Kota Solok , butuh dukungan semua pihak agar semua itu terwujud" sebut Risdianto.

Pada kesempatan tersebut, tim juga menjaring aspirasi serta keluhan masyarakat. Kepada Sekda dan rombongan, pengurus masjid berharap Pemko Solok dapat kembali membantu kelanjutan pembangunan berbagai fasilitas masjid yang masih kurang demi kenyamanan beribadah masyarakat.

Usai berdialog dan menampung aspirasi masyarakat, Tim Safari Ramadan juga menyerahkan bantuan bagi pengurus masjid berupa honor untuk 20 hari bagi mubalig yang memberikan ceramah agama di masjid tersebut.

[Syafriadi]

Penulis: Webtorial