Resmi Ditutup, Ikapados Cup V 2017 Diharapkan Mampu Lahirkan Atlet Bola Handal

Wabup Atos Pratama berfoto bersama dengan kesebelasan sepak bola yang berhasil meraih juara pertama pada Turnamen Ikapados Cup V
Wabup Atos Pratama berfoto bersama dengan kesebelasan sepak bola yang berhasil meraih juara pertama pada Turnamen Ikapados Cup V (Istimewa)

PASAMAN , KLIKPOSITIF -- Wakil Bupati (Wabup) Pasaman Atos Pratama secara resmi tutup turnamen sepak bola Ikapados Cup V 2017 , di Nagari Cubadak, Kecamatan Duokoto, Senin 17 April 2017.

Dalam pertandingan tersebut, kesebalasan PS (Persatuan Sepak-bola) Tuah Basamo dari Jorong Andilan berhasil menjadi yang terbaik setelah mengalahkan kesebelasan PS Casada dengan skor 4:3 setelah menang adu tendangan penalti.

baca juga: Subuh-subuh, Gempa Magnitudo 4,9 Guncang Pasaman

Wakil Bupati Pasaman kepada KLIKPOSITIF , Selasa 18 April 2017 mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kejuaraan sepak bola Ikapados di Kecamatan Duokoto ini, dimana terus diselenggarakan setiap tahunnya.

baca juga: Menteri KP Ingin Tingkatkan Budidaya Ikan Air Tawar di Pasaman

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panita pelaksana yang telah menggelar kejuaraan ini. Setidaknya, dengan adanya kejuaraan ini, kita juga bisa mencari bibit yang berbakat dan melahirkan pesepakbola handal di Kabupaten Pasaman ,” ungkap Atos Pratama yang juga sebagai Ketua PSSI Kabupaten Pasaman ini.

Dia mengatakan, selama pertandingan berlangsung lebih kurang beberapa minggu ini, ia melihat banyak bakat generasi muda Pasaman dalam olahraga sepak bola , dimana sikap sportifitas para pemain telah terlihat dari diri mereka masing-masing.

baca juga: Bus Rombongan Pesta dari Pasbar Alami Kecelakaan di Pasaman, Satu Penumpang Meninggal Dunia

“Hal ini patut kita acungi jempol, sikap sportifitas serta jiwa olahraga telah tumbuh para diri para pemain itu sendiri. Ini merupakan hal yang positif, dimana saat ini kita semua tahu dunia sepak bola   di tanah air kita keadaannya sangat memprihatinkan. Kita tidak ingin generasi muda kita khususnya di Pasaman menjadi terhalang cita-cita mereka dalam hal itu,” tukasnya.

Turnamen ini, katanya, digulirkan untuk melahirkan atlet-atlet sepak bola berbakat sebagai cikal membentuk tim tangguh untuk mengarungi setiap ajang kompetisi baik itu untuk Pasaman sendiri, maupun tingkat Sumatera Barat dan Nasional.

baca juga: Mahyeldi Ajak Seluruh Komponen Semangat Selesaikan Pembangunan Masjid

“Kita dari Pemerintah Kabupaten Pasaman selalu siap dan berkomitmen dengan instansi terkait dalam bidang olahraga ini. Tidak hanya dalam dunia sepak bola saja, tournament olahraga lainnya juga siap membantunya di Pasaman ini,” pungkas Atos. (Khadijah)

[Hendra]

Penulis: Webtorial