Apresiasi HPN 2017, Bupati Pasaman: Jadilah Insan Pers yang Profesional

Bupati Pasaman, Yusuf Lubis berfoto dengan Ketua Dewan Pers, Bagir Manan.
Bupati Pasaman, Yusuf Lubis berfoto dengan Ketua Dewan Pers, Bagir Manan. (istimewa)

PASAMAN , KLIKPOSITIF -- Bupati Pasaman , Yusuf Lubis mengharapkan kepada seluruh insan pers yang ada di daerahnya agar semakin profesional dan berintegritas sebagai pilar keempat dalam pembangunan bangsa.

Hal itu dikatakan Bupati sekaitan dengan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang digelar di Ambon, Provinsi Maluku pada 9 Februari 2017 kemarin. Dia mengatakan, sebagai insan pers , segala pemberitaan harus adil dan tidak hanya membangun opini serta sensasional untuk sekedar mengejar rating yang akhirnya hanya membuat iklim di masyarakat menjadi terganggu.

baca juga: Atasi Persoalan Mendesak, Demokrat Dorong Sinergitas Pemkab Pasaman dengan RSUD

"Keberadaan Pers pada saat ini semakin dibutuhkan baik dalam pembangunan negara maupun daerah. Insan pers adalah mitra pemerintah," katanya.

Selain itu, para insan pers juga memiliki fungsi sebagai kontrol terhadap program dan kebijakan pemerintah yang nantinya menjadi pelaku dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan masyarakat.

baca juga: Dua Mentri Bakal Ikuti Penobatan Tuanku Bosa Talu XV

Dia juga berharap, ke depan insan pers dapat menyampaikan berita serta informasi kepada masyarakat yang berkualitas dan tetap mengedepankan etika sebagai bentuk kontribusi nyata dalam menunjang tujuan pembangunan Nasional.

“Di peringatan Hari Pers Nasional tahun 2017 ini, saya berpesan agar pers makin mengokohkan dirinya sebagai bagian yang penting dan tak terpisahkan dalam membangun negara,” kata Bupati.

baca juga: Subuh-subuh, Gempa Magnitudo 4,9 Guncang Pasaman

[Hendra]

Penulis: Agusmanto