Pemkab Pasaman Arak Piala WTN 2017 Keliling Kota

Piala WTN diarak keliling Kota Lubuk Sikaping usai apel Senin pagi.
Piala WTN diarak keliling Kota Lubuk Sikaping usai apel Senin pagi. (istimewa)

PASAMAN , KLIKPOSITIF -- Setelah apel gabungan, Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) yang berhasil diraih Kabupaten Pasaman  diarak Pemkab Pasaman dan unsur Forkopimda keliling Kota Lubuk Sikaping, Senin 6 Februari 2017. Raihan kelima kalinya ini membuktikan Pemkab Pasaman berkomitmen membangun sarana dan prasarana transportasi perkotaan untuk masyarakat.

“Ini merupakan piala tertinggi di bidang lalu lintas dan angkutan jalan. Saya sangat bangga upaya yang dilakukan semua pihak dalam membangun dan mewujudkan budaya keselamatan, ketertiban dan kenyamanan berlalu lintas serta meningkatkan kinerja penyelenggaraan transportasi perkotaan,” kata Bupati Yusuf di hadapan peserta apel.

baca juga: Subuh-subuh, Gempa Magnitudo 4,9 Guncang Pasaman

Dia mengatakan, penataan trotoar, kelengkapan rambu-rambu jalan dan masyarakat yang patuh dan taat dengan aturan berlalulintas menjadikan Pasaman mendapat rating tertinggi untuk peraihan piala tersebut. "Ini adalah sebuah prestasi yang harus kita pertahankan," ucap Bupati.

baca juga: Menteri KP Ingin Tingkatkan Budidaya Ikan Air Tawar di Pasaman

Lebih lanjut Wabup Atos menyebutkan, Pasaman saat ini termasuk salah kabupaten yang paling peduli dengan aturan berlalu lintas. Sosialisasi ke masyarakat untuk patuh berlalu lintas terus dilakukan melalui instansi-instansi terkait, termasuk jajaran Polres Pasaman dan Dinas Perhubungan Pasaman .

“Saya turut menyampaikan penghargaan kepada Kapolres Pasaman beserta jajaran Satlantas yang terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan sekolah-sekolah serta telah berperan aktif menjaga ketertiban berlalulintas di wilayah ini,” katanya.

baca juga: Bus Rombongan Pesta dari Pasbar Alami Kecelakaan di Pasaman, Satu Penumpang Meninggal Dunia

Bupati Yusuf dan Wabup Atos berharap ke depanya dengan penghargaan ini bisa lebih meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalulintas serta peningkatan lebih lanjut dalam hal infrastruktur.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pasaman , Asril Amir menjelaskan, Pasaman memperoleh penghargaan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri Perhubungan Republik Indonesia NO. 588 Tahun 2016, dalam SK tersebut disebutkan Kabupaten Pasaman mendapatkan Piala WTN kategori kota kecil bidang lalu lintas.

“Alhamdulilah, saat ini Kabupaten Pasaman kembali meraih Piala WTN untuk yang ke lima kalinya, hasil kerja keras seluruh instansi terkait dan masyarakat Kabupaten Pasaman ," kata Asril Amir.

[Hendra]

baca juga: Mahyeldi Ajak Seluruh Komponen Semangat Selesaikan Pembangunan Masjid

Penulis: Agusmanto