Persiapkan O2SN SD di Pasaman Dimatangkan

Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama saat diwawancarai awak media beberapa waktu lalu di Pasaman.
Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama saat diwawancarai awak media beberapa waktu lalu di Pasaman. (istimewa)

PASAMAN , KLIKPOSITIF -- Wakil Bupati Pasaman -Sumbar, Atos Pratama meminta seluruh penyelenggara mematangkan persiapan jelang lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Sekolah Dasar (SD) tingkat Kabupaten Pasaman tahun 2017. Pelaksanaan lomba O2SN SD tingkat kabupaten ini bakal dilaksanakan pada 3 hingga 6 Maret mendatang di Kecamatan Lubuk Sikaping. 

“Seluruh persiapan harus matang, sehingga nantinya bisa berjalan dengan baik tanpa adanya kendala yang fatal saat pertandingan,” ungkap Wabup Atos Pratama kepada KLIKPOSITIF , Kamis 3 Februari 2017.

baca juga: Subuh-subuh, Gempa Magnitudo 4,9 Guncang Pasaman

Dia mengatakan, seluruh pihak sekolah bersama pihak kecamatan agar dapat menyiapkan atlet terbaik mereka untuk mengikuti iven olahraga tingkat Kabupaten ini. "Siapa atlet terbaik nantinya, akan diutus ke tingkat yang lebih tinggi lagi, baik tingkat Provinsi, Nasional dan bahkan Internasional," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Pasaman , Ricky Riswandi mengatakan, pelaksana kegiatan ini adalah Disporapar, Dinas Pendidikan dan Pengurus Kabupaten Cabang Olahraga yang dipertandingkan.

baca juga: Menteri KP Ingin Tingkatkan Budidaya Ikan Air Tawar di Pasaman

"Kegiatan ini bertujuan untuk membina generasi muda agar menjadi manusia yang sehat jasmani dan rohani serta mampu berkompetensi secara sehat, fair dan sportif," katanya.

baca juga: Bus Rombongan Pesta dari Pasbar Alami Kecelakaan di Pasaman, Satu Penumpang Meninggal Dunia

Lebih lanjut dia mengatakan, cabang yang diperlombakan ada 10 cabang seperti atletik, bulu tangkis, sepakbola mini, tenis meja, catur, renang, karate, pencak silat, voli mini dan takraw.

Untuk persyaratan peserta, katanya adalah pelajar SD kelas V (lima) pada 2016/2017, NISN asli dan legalisir, rapor asli dan fotocopi, Kartu Keluarga asli dan fotocopi, Akte Kelahiran asli dan fotocopi, pasfoto dan surat keterangan sehat dari dokter.

baca juga: Mahyeldi Ajak Seluruh Komponen Semangat Selesaikan Pembangunan Masjid

[Hendra]

Penulis: Agusmanto