Jaga Kerukunan Beragama dan Keutuhan NKRI, Kodim Pasaman Gelar Doa Bersama

"Doa bersama ini dilakulan mengingat aksi damai yang dilakukan di Jakarta dan menyertakan isu-isu yang bisa mem‎ecah belah NKRI"
Doa Bersama di Kodim Pasaman (Istimewa)

‎PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Puluhan prajurit TNI Kodim 0305 Pasaman menggelar doa bersama lintas agama di markas Kodim, Rabu 23 November 2016. Kegiatan yang diikuti oleh puluhan prajurit dan tokoh masyarakat ini untuk menjaga kerukunan beragama dan keutuhan NKRI.

Doa bersama ini dilakulan mengingat aksi damai yang dilakukan di Jakarta dan menyertakan isu-isu yang bisa mem‎ecah belah NKRI.

"Kita berdoa semoga kerukunan beragama selalu terjaga di negara ini," kata Dandim 0305 Pasaman, Letkol Arm Cosmas Pramundhito kepada KLIKPOSITIF, Rabu 23 November 2016.

Pihaknya ‎menghimbau agar masyarakat dari lintas agama bisa menciptakan kondisi yang kondusif di Pasaman terkait adanya isu-isu yang bisa memecah NKRI tersebut.

"Kita minta kepada seluruh elemen masyarakat di Pasaman jangan sampai terprovokasi dgn isu-isi yang tidak bertanggung jawab. Mari kita ajak  seluruh umat kita untuk bersama-sama mengamankan wilayah kita dari upaya-upaya oknum tertentu yang ingin menghancurkan bangsa," tutur Dandim.

Ia menjelaskan doa bersama lintas agama ini sebagai wujud kebersamaan dari kebhinekaan msyarakat Indonesia untuk menjaga keutuhan NKRI dari berbagai tantangan dan ancaman yang akan merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

‎Dalam kegiatan doa bersama tersebut, selain dihadiri puluhan prajurit TNI, juga dihadiri oleh ‎Perwiara Penghubung, Mayor CZI Anton, ‎Pendeta H Situmorang dari HKBP Panti, H Ambarita Porhanger dari gereja katolik Panti. Kemudian Marlis dari pengurus mesjid Atthara Kodim 0305 Pasaman.

[Man St Pambangun]